SOLOPOS.COM - Putri kiai di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra (Ning Imaz). (Instagram @imaz._)

Solopos.com, KEDIRI — Pegiat media sosial Eko Kuntadhi meminta maaf kepada menghina Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra (Ning Imaz) atas postingannya di Twitter yang menghina putri dari Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur itu.

Eko Kuntadhi mengaku tidak kenal sebelumnya dengan Ning Imaz.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Ning Imaz pun menerima permintaan maaf Eko Kuntadhi.

Siapakah sebenarnya Ning Imaz?

Baca Juga: Setelah Eko Kuntadhi, Akun Jagalkadrun1312 Juga Minta Maaf ke Ning Imaz

Dikutip Solopos.com dari NU Online, Jumat (16/9/2022), Ning Imaz adalah putri dari pasangan K.H. Abdul Khaliq Ridwan dan Eeng Sukaenah, Pengasuh Pondok Pesantren Putri Al Ihsan Lirboyo, Kediri, Jawa Timur.

Dari garis keturunan Ning Imaz merupakan cucu dari Syekh Ihsan Muhammad Dahlan Al-Jampasy, pengarang kitab Siraj ath-Thalibin.

Ilmu dari sang ayah dan kakeknya itu mengantarkan Ning Imaz menjadi seorang penghafal Alquran dan ahli fiqih.

Baca Juga: Kronologi Putri Kiai Ponpes Lirboyo Dilabeli Tolol di Video Eko Kuntadhi

Kecintaannya pada bidang fiqih ini terlihat sejak Ning Imaz duduk di bangku tsanawiyah atau setingkat SMP.

Ia turut aktif dalam diskusi antarahli keilmuan Islam, utamanya fikih di lingkungan pesantren-pesantren yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama (NU) atau biasa dikenal dengan forum bahtsul masail.

Ketekunannya dalam bidang fiqih juga membawa perempuan 25 tahun ini turut berdakwah membidik anak muda melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter.

Baca Juga: Datangi Ponpes Lirboyo, Eko Kuntadhi Minta Maaf ke Ning Imaz

Ning Imaz menjadi pengisi kajian tetap Suara Muslimah di kanal Youtube NU Online.

Selain mengajar di pesantren, istri dari Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Hikmah Kaliwungu Kendal, Jawa Tengah, Gus Rifqi Muslim Suyuti ini juga tengah menyelesaikan pendidikan di Institut Agama Islam Tribakti Lirboyo Kediri.

Minta Maaf

Seperti diberitakan, pegiat media sosial Eko Kuntadhi akhirnya mendatangi Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, Kamis (15/9/2022), untuk meminta maaf kepada terkait postingan video yang menyebut Ning Imaz tolol.

Ning Imaz adalah putri kiai di Ponpes Lirboyo.

Dikutip Solopos.com dari NU Online, Kamis, Eko Kuntadhi tiba di Lirboyo pada pukul 17.05 WIB ditemani salah satu kader Nahdlatul Ulama, Guntur Romli.

Baca Juga: Setelah Eko Kuntadhi, Akun Jagalkadrun1312 Juga Minta Maaf ke Ning Imaz

Kedua orang tersebut diterima oleh salah satu dzurriyah Pondok Lirboyo, K.H. Agus Abdul Muid Shohib atau Gus Muid di Auditorium Yayasan Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin.

Selain Gus Muid, juga hadir Ning Imaz bersama suaminya Gus Rifqil Muslim Suyuti, serta Gus Dahlan Ridlwan, serta Gus Abu Bakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya