SOLOPOS.COM - Pegiat media sosial Eko Kuntadhi (dua dari kanan) saat menyampaikan permintaan maaf langsung kepada Ning Imaz Fatimatuz Zahra di Pesanren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, Kamis (15/9/2022). (Foto: dok. Pondok Lirboyo)

Solopos.com, KEDIRI — Pegiat media sosial Eko Kuntadhi akhirnya mendatangi Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, Kamis (15/9/2022), untuk meminta maaf kepada terkait postingan video yang menyebut Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra (Ning Imaz) tolol.

Ning Imaz adalah putri kiai di Ponpes Lirboyo.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Dikutip Solopos.com dari NU Online, Kamis, Eko Kuntadhi tiba di Lirboyo pada pukul 17.05 WIB ditemani salah satu kader Nahdlatul Ulama, Guntur Romli.

Kedua orang tersebut diterima oleh salah satu dzurriyah Pondok Lirboyo, K.H. Agus Abdul Muid Shohib atau Gus Muid di Auditorium Yayasan Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin.

Baca Juga: Setelah Eko Kuntadhi, Akun Jagalkadrun1312 Juga Minta Maaf ke Ning Imaz

Selain Gus Muid, juga hadir Ning Imaz bersama suaminya Gus Rifqil Muslim Suyuti, serta Gus Dahlan Ridlwan, serta Gus Abu Bakar.

Pertemuan berlangsung lebih kurang satu jam dengan menyepakati beberapa hal terkait penghinaan Eko Kuntadhi kepada Ning Imaz di Twitter.

Gus Muid menjelaskan, enam poin kesepakatan telah dihasilkan dari pertemuan tersebut.

Baca Juga: Kronologi Putri Kiai Ponpes Lirboyo Dilabeli Tolol di Video Eko Kuntadhi

Pertama, telah datang Eko Kuntadhi untuk meminta maaf dan menyampaikan penyesalan atas unggahannya di Twitter dan Instagram yang berisikan cacian dan ujaran kebencian kepada salah satu dzurriyah Pondok Pesantren Lirboyo, Ning Imaz Fatimatuz Zahra.

Kedua, Eko Kuntadhi mengakui kesalahan dan kekhilafannya pada unggahan tersebut, serta siap bertanggung jawab atas dampak yang ditimbulkan.

Ketiga, di antara tanggung jawab Eko Kuntadhi, hari ini menyampaikan permohonan maaf secara langsung kepada Ning Imaz dan keluarga serta siap menyampaikan permohonan secara terbuka melalui media.

Baca Juga: Transkip Ceramah Ning Imaz hingga Dilabeli Tolol di Video Eko Kuntadhi

Keempat, Ning Imaz atas petunjuk dari Masyayikh Pondok Pesantren Lirboyo telah menerima permohonan maaf Eko Kuntadhi.

Kelima, Pondok Pesantren Lirboyo meminta Eko Kuntadhi menjadikan kasus ini sebagai pembelajaran untuk bijak dan santun dalam bermedia sosial di masa-masa mendatang.

Keenam, Pondok Pesantren Lirboyo berharap media sosial tidak dijadikan sarana untuk menyampaikan ujaran kebencian dan caci maki, tapi justru untuk dakwah kebaikan dan menyampaikan Informasi yang bermanfaat.

Baca Juga: Dianggap Menghina Ustazah NU, Eko Kuntadhi Datangi Lirboyo untuk Minta Maaf

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya