Profil Andri Ibo, Ksatria Gatotkaca dari Papua di Persis Solo

Inilah profil Andri Ibo, ksatria Gatotkaca di Persis Solo yang berasal dari Sentani, Papua.

 Andri Ibo (kiri) ketika berduel dengan pemain Persebaya Surabaya dalam laga uji coba beberapa waktu lalu. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

SOLOPOS.COM - Andri Ibo (kiri) ketika berduel dengan pemain Persebaya Surabaya dalam laga uji coba beberapa waktu lalu. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Tim sepak bola Persis Solo memiliki sederet pemain andalan, salah satunya Andri Ibo. Mantan bek timnas ini membela Persis Solo setelah musim lalu memperkuat Persik Kediri.

Selama bergabung dengan Laskar Sambernyawa, Ibo menunjukkan performa yang luar biasa. Dia adalah salah satu pemain yang memiliki stamina terkuat.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Hal itu dibuktikan dalam laga Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Selasa (21/6/2022) saat Persis Solo melawan PSIS Semarang. Ibo sempat membuat cemas lantaran terkapar tak sadarkan diri setelah berduel dengan Carlos Fortes pada menit ke-42. Akibat insiden itu, Ibo dibawa keluar lapangan.

Beberapa menit kemudian, dia tersadar dan melanjutkan permainan tanpa ada kendala apapun. Stamina Ibo yang sedang berlaga dalam tensi tinggi itu pun membuat pelatih Persis Solo, Jacksen Tiago, terkesan.

Jacksen mengakui sosok Andri Ibo adalah pria yang kuat secara fisik dan selalu memberikan performa terbaik di lapangan, khususnya untuk Persis Solo.

“Ibo sangat kuat secara fisik, siap memberikan komitmen seribu persen di lapangan, selalu siap memberi yang terbaik,” kata dia.

Baca juga: Sekuat Gatotkaca, Andri Ibo Tak Kenal Lelah & Takut Bela Persis Solo

Dia menilai Ibo sukses sebagai stopper dan menjalankan bek kanan dengan luar biasa. Baginya, Andri Ibo adalah pemain yag bisa membantu Persis Solo selama kompetisi berjalan.

“Semua lihat sendiri, Ibo tidak pernah lelah dan takut,” imbuh dia.

Profil Andri Ibo

Andri Ibo adalah pesepakbola kelahiran Sentani, Papua, 3 April 1990. Bakatnya bermain sepak bola sudah diasah sejak kecil.

Guna mengejar impian sebagai pesepak bola profesional, Ibo bergabung dengan Akademi Persidafon Dafonsoro pada 2008. Setahun di tim junior, dia pun menembuss tim utama Persidafon Dafonsoro pada 2009 untuk bermain di level profesional.

Performa yang luar biasa membuatnya beberapa kali dipanggil memperkuat Timnas Indonesia U-23. Prestasi terbaiknya adalah membawa Indonesia meraih medal perak di SEA Games 2013.

Baca juga: Ini Pemilik No Punggung 17 Persis Solo, Bikin Stadion Manahan Hening

Sebelum bergabung dengan Persis Solo pada 18 Mei 2022, Andri Ibo telah mengumpulkan pengalaman di berbagai klub. Pada 2014 lalu dia diboyong Persipura dan bertahan di sana selama empat musim.

Bersama Persipura, Andri Ibo sukses meraih gelar Indonesia Soccer Championship (ISC) A pada 2016 silam.

Setelah itu, pesepakbola yang memiliki stamina seperti ksatria Gatotkaca dalam pewayangan ini melanjutkan karier ke Barito Putera pada 2019. Dia hanya bertahan satu musim dan berpindah ke Persik Kediri.

Baca juga: Persis Solo Vs PSIS Semarang Skor 1-2, Gibran : Sesuk Kudu Menang!

Sayangnya, musim perdana di Persik Kediri terhenti karena kompetisi dibatalkan akibat pandemi. Setelah tampil cukup apik di Liga 1 2021/22 bersama Persik Kediri dengan tampil 14 kali, Andri Ibo memutuskan hengkang ke Persis Solo yang merupakan tim promosi di Liga 1 musim 2022/23.

Dia merupakan salah satu pemain dengan bayaran termahal. Berdasarkan informasi di laman transsfermarkt.co.id, yang diakses Solopos.com, Kamis (23/6/2022), bayaran Andri Ibo diperkirakan mencapai Rp1,3 miliar.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Lekukan Garis Pantai Jawa Tengah Hasil Pertemuan Sesar Mendatar

+ PLUS Lekukan Garis Pantai Jawa Tengah Hasil Pertemuan Sesar Mendatar

Garis Pantai Utara dan Selatan Jawa Tengah menyempit masuk lebih ke dalam membentuk lekukan (indentasi) dibandingkan dengan garis Pantai Utara dan Selatan Jawa Barat dan Jawa Timur diduga merupakan hasil pertemuan sepasang sesar mendatar besar yang saling berlawanan arah.

Berita Terkini

Persib Bandung Dapat Tambahan 3 Amunisi Jelang Hadapi PSS Sleman

Tiga amunisi Persib Bandung yang sebelumnya membela Timnas Indonesia itu yakni Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Hebat! PFA Sukoharjo Juarai Liga Topskor U-14

SSB Pasoepati Football Academy (PFA) Sukoharjo berhasil menjuarai Liga Topskor putaran nasional U-14 di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Piala Presiden di Solo Usai, Suporter Bawa Miras & Flare Jadi Catatan

Kapolresta Solo memberi berbagai catatan saat penyisihan Grup A Piala  Presiden 2022, di antaranya suporter membawa miras dan flare.

Target Juara Umum APG 2022, Indonesia Tambah Atlet & Pelatnas Mandiri

NPC Indonesia menambah 111 atlet dan pelatnas mandiri untuk mengejar target juara umum APG 2022.

Gibran Bangga Solo Kembali Dipercaya Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022

Gibran yang juga Ketua Panitia Pelaksana APG 2022 mengaku bangga Kota Solo untuk kali kedua dipercaya menjadi tuan rumah APG setelah 2011.

Jersey Baru Timnas Indonesia Mulai Dijual, Segini Harganya...

Jersey baru Timnas Indonesia segera dijual Rp439.000 untuk replika dan Rp939.000 untuk player issue.

Revans, Jonatan Sikat Nishimoto untuk ke Perempat Final Malaysia Open

Jonatan Christie melangkah ke perempat final Malaysia Open 2022 setelah melakukan revans atas pebulu tangkis Jepang Kento Nishimoto dua game langsung 21-18, 21-17.

Catat, Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 Akhir Pekan Ini

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga perdana Piala AFF U-19 melawan Vietnam.

Emas SEA Games 1987 Jadi Inspirasi Jersey Baru Timnas Indonesia

Desain baru jersey Timnas Indonesia terinspirasi timnas saat meraih medali emas SEA Games 1987.

Jalan Terjal Bali United Lolos Semifinal Piala AFC 2022 Zona ASEAN

Peluang Bali United lolos ke semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN hanya tersisa melalui jalur runner-up terbaik.

Kiprah Bali United di Piala AFC, Menang Besar atau Pulang

Bali United harus menang besar melawan klub Filipina Kaya FC Iloilo untuk menjaga lolos ke babak selanjutnya Piala AFC 2022.

Persis Solo vs Bali United akan Buka Liga 1 2022/2023

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, mengatakan belum mendapat surat resmi dari operator kompetisi terkait pertandingan Persis Solo versus Bali United sebagai laga pembuka Liga 1 2022/2023.

Bertema Past and Feature, Ini Makna Jersey Baru Timnas Indonesia

Bertema past and feature, desain kostum baru Timnas Indonesia diharapkan mampu mengangkat motivasi timnas meraih kejayaan seperti ketika merebut medali emas pertama pada SEA Games 1987.

Timnas Indonesia Rilis Jersey Baru, Seperti Ini Penampakannya

Jersey baru Timnas Indonesia diluncurkan dengan tema Past and Future.

Tiket Laga PSIS Vs Bhayangkara FC Sudah Bisa Diperoleh, Segini Harganya

Tiket laga perempat final Piala Presiden 2022 antara PSIS Semarang dengan Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri sudah mulai dijual, berikut harganya.