SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video Wali Kota Semarang, Hendra Prihadi, dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, saat menyaksikan laga PSIS kontra Persis di Stadion Manahan, Solo, Selasa (21/6/2022). (Instagram @hendrarprihadi)

Solopos.com, SOLO – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, menyaksikan laga derbi Jawa Tengah Persis vs PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (21/6/2022) sore.

Persis Solo dikalahkan PSIS Semarang dengan skor 1-2 dalam laga tersebut. Melihat kekalahan itu, Gibran bereaksi dengan menyatakan tak ingin melihat kekalahan Persis Solo dilaga selanjutnya. Dia menyebut di laga selanjutnya Laskar Sambernyawa harus meraih tiga poin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sesuk [laga selanjutnya] kudu menang,” kata Gibran Rakabuming saat dijumpai wartawan seusai laga.

Ekspedisi Mudik 2024

Gibran mengatakan pertandingan Persis Solo dan PSIS Semarang sangat menarik disaksikan. “Seru,” kata dia.

Gibran juga mengimbau para suporter untuk sabar dan tidak menimbulkan kegaduhan. “Teman-teman Pasopati, Ultras, Garis Keras, Surakartans, jangan menyalahi aturan,” kata Gibran Rakabuming.

Baca Juga: Situasi Sempat Memanas, Petugas Keamanan Evakuasi Suporter PSIS

Sebelumnya, Pelatih Persis Solo Jacksen Fereirra Tiago memohon maaf kepada suporter Persis Solo setelah tim asuhannya kalah 1-2 dari PSIS Semarang. Jacksen mengakui para pemain sempat nervous di awal pertandingan sehingga sering kehilangan bola.

“Kami tidak mampu menjaga konsistensi. Permainan ini sangat jauh dibandingkan apa yang seharusnya kami bisa bermain,” kata Jacksen seusai laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya