Potongan video pria yang merusak masjid di Bireun, Aceh. (Detik.com)

Solopos.com, SOLO — Aksi seorang pria yang melakukan perusakan masjid di Bireun, Aceh terekam kamera pengawas dan videonya menjadi viral di media sosial. Setelah diselidiki, pria pada video viral itu dipastikan mengalami ganguan jiwa.

Berdasarkan video yang beredar, tampak pria membawa kayu panjang dan merusak lampu di dalam masjid. Beberapa orang di masjid pun berhamburan menghindari pria tersebut.

Direktur Reserse Krimimal Umum Polda Aceh, Kombes Agus Sarjito, memastikan pria pada video viral itu gila. "Kejadiannya seminggu yang lalu dan dilakukan oleh orang gila," katanya kepada Detik.com, Kamis (21/11/2019).

Sementara itu, Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan mengatakan peristiwa pada video viral itu terjadi pada Jumat (15/11/2019) sekitar pukul 05.00 WIB. Pelaku berinisial SY, 22, asal Peusangan, Bireuen.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan polisi, barang yang dirusak pelaku adalah lampu hias masjid dan serta kipas angin. Pelaku diduga mengalami gangguan jiwa dan akan dibawa ke rumah sakit.

"Hasil investigasi dengan pengurus masjid, setelah kejadian tersebut dilakukan mediasi dengan pihak pengurus Masjid Jamik, keluarga dan tersangka yang diinisiasi Polsek Peusangan," kata Gugun saat dihubungi terpisah.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten