Preview Rennes Vs Chelsea, Peluang The Blues Segel Tiket ke Babak 16 Besar
Chelsea bertandang ke kandang Manchester United di Old Trafford, Sabtu (24/10/2020). (Instagram-@chelseafc)

Solopos.com, RENNES — Lawatan ke markas Rennes dalam pekan keempat fase Grup E Liga Champions, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB, seperti datang di waktu yang sangat tepat bagi Chelsea.

Performa The Blues tengah melesat. Lima laga terakhir di semua ajang diakhiri pasukan Frank Lampard dengan kemenangan. Capaian itu akan semakin lengkap apabila Mateo Kovacic dkk. mampu segera lolos ke fase gugur Liga Champions.

Ganti Rugi Lahan Terdampak Tol Solo-Jogja di Klaten Segera Cair, Diprediksi Mulai Desember

Ya, Chelsea bisa melaju ke babak 16 besar dengan menyisakan dua laga andai mampu mengalahkan Rennes di Roazhon Park. Hal itu dengan catatan Sevilla juga menang atas Krasnodar di pekan yang sama. Saat ini Chelsea kukuh di puncak klasemen Grup E dengan tujuh poin dari tiga pertandingan. Mereka unggul selisih gol dari Sevilla di posisi kedua.

Misi Chelsea untuk segera lolos ke fase gugur tampaknya lebih mudah mengingat tuan rumah tengah melempem. Stefan Nzonzi dkk. menelan empat kekalahan dari lima laga terkini di semua ajang. Salah satu kekalahan terjadi saat melawat ke markas Chelsea, 5 November lalu.

Kebobolan

Saat itu Rennes diberondong tiga gol tanpa balas di Stamford Bridge. Pertahanan Rennes yang kemasukan sembilan gol dari lima laga terakhir bisa dimanfaatkan Chelsea untuk mencuri poin penuh.

Namun tim tamu bukannya tanpa kendala. Rennes yang baru mengantongi satu poin diprediksi bakal memberi perlawanan sengit karena hanya kemenangan yang bisa memperpanjang napas mereka di fase grup. Chelsea juga berpeluang tampil tanpa tiga andalan mereka yakni Christian Pulisic, Kai Havertz dan Thiago Silva. Havertz sendiri sudah absen di tiga laga terakhir tim karena terpapar Covid-19.

35 Anggota SAR Polres Klaten Berkemampuan Khusus Siap Bantu Evakuasi Warga Merapi

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, berharap Havertz bisa fit dan memperkuat Chelsea saat melawan Rennes. Pemain Timnas Jerman itu sudah dinyatakan negatif Covid-19 dan mulai mengikuti latihan untuk memulihkan kebugaran.

“Dia sudah beberapa hari ini melakukan latihan individu dan terlihat cukup baik. Saya harap dia tersedia [untuk laga kontra Rennes],” ujar Lampard dilansir chelseafc.com.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom