SOLOPOS.COM - Erina Gudono. (Instagram/@erinagudono)

Solopos.com, SOLO-Calon istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono, ternyata memiliki segudang prestasi yang tidak main-main. Simak ulasannya di profil artis kali ini.

Wanita 25 tahun ini bukan hanya sebatas peserta dari ajang Pemilihan Puteri Indonesia, namun juga punya latar belakang pendidikan serta pencapaian cemerlang. Wanita bernama lengkap Erina Sofia Gudono ini menyandang gelar Puteri Indonesia DI Yogyakarta 2022.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Wanita ini merupakan lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dari jurusan Administrasi dan Manajemen Bisnis pada tahun 2018 lalu. Momen kelulusannya itu dia bagikan melalui Instagramnya.

Baca Juga: Orang Tua Erina Gudono, Calon Istri Kaesang Pangarep

Di bidang akademis, Erina Gudono telah menunjukkan prestasi setelah dinyatakan diterima sebagai penerima beasiswa bergengsi LPDP untuk menjadi mahasiswa di Columbia University jurusan Administrasi Publik pada 2021 lalu. Selain itu, juga pernah terpilih sebagai salah satu peserta pertukaran pelajar internasional ke Shows Women’s University Japan pada 2018 lalu.

Prestasi akademik lain yang diraih oleh Erina adalah ketika dirinya juga mengikuti short summer class di The Chinese University of Hong Kong dan bekerja sama dengan universitas top dunia, Harvard University.

Baca Juga: Kunjungi Rumah Erina Gudono, Kaesang Pangarep Beberkan Persiapan Pernikahan

Tak hanya di bidang akademik, Erina juga memiliki sejumlah prestasi di bidang non akademik. Erina diketahui pernah beberapa kali memenangi lomba business plan yang diadakan oleh berbagai universitas ternama di Indonesia, seperti Institut Pertanian Bogor, UGM, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Padjajaran, hingga Universitas Udayana.

Di bidang non-akademis, Erina dinobatkan sebagai Diajeng Sleman 2018. Kemenangannya di daerah mengantarkan Erina ke kompetisi serupa tingkat Provinsi DI Yogyakarta.  Lagi-lagi, Erina berhasil membawa nama baik Sleman di tingkat provinsi setelah memenangi Juara I Diajeng Jogja 2018.

Baca Juga: Foto Prewedding Kaesang dan Erina Gudono bersama Rio Motret

Prestasinya itu juga mendorong Erina Gudono untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. Dia menyabet gelar sebagai Indonesia Tourism Ambassador periode 2019-2020.

Prestasi Erina Gudono di dunia pageant juga cukup cemerlang. Ia pun mewakili provinsi DI Yogyakarta di ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2022 dan berhasil masuk jajaran Top 11 Puteri Indonesia 2022.

Saat ini, Erina Gudono diketahui bekerja di salah satu perusahaan perbankan besar dunia JP Morgan sebagai Asia Analyst. Momen itu dibagikannya di Instagramnya pada 19 April 2022 lalu.

“Aspire to be the best, create winning culture, and always execute superbly are some of important values I got during my work in @jpmorgan. Since I was a freshman I know exactly finance is something I passionately learn, and J.P Morgan Chase Bank has stretched my capacity beyond what I could ever imagine. Forever grateful, forever learning, forever thriving,” demikian tulis Erina mengungkapkan perasaannya bekerja di JP Morgan, seperti dikutip pada Rabu (26/10/2022).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya