SOLOPOS.COM - Om Hao (Twitter/@alfathindramln)

Solopos.com, SOLO — Youtuber kenamaan yang dianggap sebagai indigo, Om Hao, mengungkapkan prediksi yang akan terjadi pada 2020. Di tahun ini, ia menyebut 2020 sebagaim tahun kembar.

Lelaki indigo Om Hao ini memiliki prediksi akan terjadi pengurangan populasi manusia di dunia pada 2020.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Akui Istrinya Juga Perawat, Ketua RT di Ungaran Menyesal Warganya Tolak Pemakaman Perawat Covid-19

“Tahun di tahun kembar itu pasti terjadi sesuatu yang kita sebut bukan bencana tapi yang fungsinya untuk melebur. Jadi tahun 2020. Itu bertepatan atau juga menjadi satu tahun untuk melebur. Melebur dalam hal apa saja. Dalam artian. memang sifat manusia, kemudian boleh dibilang rumor yang berkembang saat ini adalah tentang pengurangan populasi manusia di dunia,” kata Om Hao dalam cuplikan video yang ditayangkan di akun Twitter @alftahindramln, Kamis (9/4/2020).

Om Hao menjelaskan pengurangan populasi manusia di dunia bisa melalui dua cara, yakni wabah penyakit dan juga bencana alam. Hal ini terjadi karena mendekati 2045.

Mulai Minggu 12 April Penumpang KA Wajib Pakai Masker, Tak Patuh Dilarang Naik

“Tetapi kita mengambil di Bumi Nusantara, terutama di tanah Jawa ini. Bahwasanya seleksi alam ini mas, karena mendekati tahun 2045. Itu memang akan banyak seleksi-seleksi alam macam-macam. Dalam arti, wabah penyakit, bencana alam. Kemudian juga sifat-sifat manusia itu sendiri dan akan disaring benar-benar nanti menuju 2045. Di mulai dari tahun 2030 sudah akan terlihat,” lanjutnya.

2020 di Mata Netizen

Prediksi lelaki Indigo Om Hao pada 2020 itu kembali viral setelah munculnya dentuman yang terdengar di Jabodetabek pada Sabtu (11/4/2020) dini hari yang dikaitkan dengan erupsi Gunung Anak Krakatau.

Ditambah dengan mewabahnya virus corona di Indonesia yang tiap hari semakin bertambah kasus positifnya.

Digelontor Miliaran Rupiah, Stok APD Corona Klaten Aman Buat 4 Bulan

Bahkan, topik dentuman, Covid-19, Krakatau, dan 2020 menjadi hal yang paling banyak dibicarakan oleh masyarakat di media sosial Twitter pada Sabtu pagi.

Netizen pengguna akun @tinayulianti mengaku sedih dengan bencana yang terjadi di Tanah Air, termasuk mewabahnya virus corona dan erupsi Gunung Anak Krakatau.

19 Kegiatan Pemkot Solo 2020 Ditunda, Anggarannya Untuk Penanganan Wabah Covid-19

Corona belum reda, dapat lagi kabar buruk dari #dentuman #krakatau. Ya Allah 2020 kenapa,” ujarnya.

Sama halnya yang diucapkan netizen pengguna akun @ArmahRohmah dan @agusty_salma berharap Bumi lekas membaik.

Kendala Belajar di Rumah Siswa Klaten: Sinyal Jelek Hingga Tak Punya Ponsel

Ya Allah 2020 horor banget, lekas membaik bumi. Allohul musta’an,” ucap netizen pengguna akun @ArmahRohmah.

Ya Allah 2020 mau apa lagi sih kamu? Udah cukup ngambeknya. Semoga kita selalu dalam lindungannya,” tambah pengguna akun @agusty_salma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya