Tutup Iklan
AS Roma vs Napoli (JIBI/REUTERS/Ciro De Luca)

Solopos.com, ROMA — Gol dari Nicolo Zaniolo, Chris Smalling, Justin Kluivert, dan Aleksandar Kolarov, membantu Roma memenangi laga tandang AS Roma ke Udinese dengan skor 4-0 pada Kamis (31/10/2019) WIB. Padahal saat itu mereka hanya bermain dengan 10 orang sejak babak pertama.

Roma yang dibesut Paulo Fonseca kini menjelma menjadi salah satu tim yang sukses menjaga konsistensi penampilan mereka. Salah satu kekuatan Roma adalah kemampuan mereka memanfaatkan peluang dari set-piece menjadi gol. Hal itu ditunjang dengan keberadaan Smalling, Edin Dzeko, dan Gianluca Mancini, mampu memberi kekuatan pada tim baik dalam menyerang maupun bertahan.

Sementara itu, Napoli sedang berada pada masa sulit dalam sepekan terakhir setelah ditahan Atalanta dengan skor 2-2 meski mereka unggul dalam dua kesempatan. Napoli sedikit lega dengan kehadiran Arkadiusz Milik, yang kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya setelah sembuh dari cedera.

Satu hal yang harus diperhatikan secara serius oleh pelatih Carlo Ancelotti adalah lini belakang Napoli yang masih menyisakan lubang alias terlalu terbuka. Hal tersebut sangat membuka ruang bagi lawan dan bukan tak mungkin para penyerang Roma akan mengambil keuntungan dari kondisi tersebut untuk mencetak gol.

Napoli juga dalam situasi tak menguntunkan dalam duel di Olimpico kali ini karena mereka tak akan didampingi sang manajer Ancelotti setelah ia diusir wasit dalam laga melawan Atalanta, Kamis (31/10/2019) WIB.

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, meradang atas kartu merah yang diberikan untuk Ancelotti dan asistennya. "Tanpa kami, para wasit hanya akan bekerja sebagai pengupas kulit kentang," ujar Aurelio De Laurentiis seperti dikutip dari bbc.com, Jumat (1/11/2019).

"Dan sebuah tindakan konyol dari wasit yang memberi kartu merah kepada pria seperti Ancelotti. Kami [Napoli] menyerah. Kami lelah terhadap standar yang dimiliki perangkat pertandingan," ucap De Laurentiis mengungkapkan rasa frustrasinya.

Duel nanti malam akan menjadi laga tempo tinggi mengingat kedua tim punya gaya mirip yaitu mengandalkan penguasaan bola. Namun, Napoli diprediksi sedikit lebih dominan karena masalah cedera yang mendera Roma.

Federico Fazio terkena kartu merah saat Roma berhadapan dengan Udinese, Kamis, sedangkan Bryan Cristante, Nikola Kalinic, Amadou Diawara, Lorenzo Pellegrini, dan Henrikh Mkhitaryan, dipastikan absen karena cedera.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten