Ilustrasi pertandingan PSIS Semarang. (Instagram @psisfcofficial)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang akan kembali melakoni laga tandang di kancah Liga 1, Selasa (22/10/2019). Kali ini, skuat berjuluk Mahesa Jenar itu akan dijamu Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Duel kedua tim penghuni papan bawah klasemen Liga 1 ini pun bakal berlangsung menarik. Kedua tim akan tampil sama-sama ngotot demi menghindar dari zona degradasi.

Keduanya juga sama-sama menghadapi laga dengan modal bagus. PSIS Semarang, yang berstatus sebagai tim tamu, baru saja meraih hasil positif dengan menundukkan Persela Lamongan 0-1 di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan, Jumat (18/10/2019).

Di sisi lain, Barito Putera juga meraih hasil impresif. Tim besutan Djajang Nurjaman itu baru saja meraih kemenangan telak saat menjamu Badak Lampung FC, 4-1, Jumat malam.

Modal positif dari laga sebelumnya ini pun bakal meningkatkan motivasi kedua tim saat berlaga. PSIS Semarang siap melanjutkan tren positifnya di laga tandang, sementara Barito Putera siap mempertahankan momen kebangkitannya setelah

“Tentunya kami siap menghadapi Barito. Hasil di Lamongan kemarin menjadi modal bagus bagi kami. Kami akan coba ulangi lagi di sini. Syukur-syukur bisa tiga poin, kalau tiga satu poin cukup,” ujar Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, menjelang pertandingan.

Disinggung tentang kekuatan Barito Putera yang baru saja meraih kemenangan besar di laga sebelumnya kontra Badak Lampung FC, Bambang menilai hal itu bukanlah masalah. Ia yakin skuatnya mampu mengatasi tekanan yang diberikan Barito Putera karena memiliki motivasi untuk menjauh dari zona degradasi.

“Barito Putera memang ingin bangkit dari zona degradasi. Kami juga punya motivasi yang sama. Kita sudah siap menghadapi Barito. Terkait tekanan suporter, saya rasa tantangannya sama seperti saat kita main di Lamongan dan kita bisa mengatasinya,” ujar Bambang.

Senada juga disampaikan Pelatih Barito Putera, Djajang Nurjaman. Pria yang akrab disapa Djanur itu menilai PSIS Semarang tampil dengan mental bagus. Kendati demikian, timnya tak boleh kalah karena tampil di depan pendukungnya.

“PSIS datang dengan mental bagus. Oleh karena itu, kita enggak boleh kalah dari mereka. Kita harus lebih siap dari segi persiapan maupun kepercayaan diri. Apalagi, kita main di kandang,” ujar eks pelatih Persebaya Surabaya itu.

Prediksi susunan pemain:

Barito Putera (4-4-2)
M. Riyandi (gk); Casio, Roni Beropray, Doni Monim, Gavin Kwan; Samsul arif, Bayu Pradana, Uchida, Paulo Sitanggang; Rafael Silva, Torres
Cadangan: Evan Dimas, Sayuri, Nazar Nursaidin, Ferdiansyah, Fahmi, Andri Ibo, Aditya Harlan
Pelatih: Djajang Nurjaman

PSIS Semarang (4-3-3)
Jandia Eka (gk); Frendi Saputra, Wallace Costa (c), M. Rio, Safrudin Tahar; Eka Febri, Jonatan Cantillana, Septian David; Bruno Silva, Hari Nur, Claudir Marini
Cadangan: Joko Ribowo (gk), Ganjar Mukti, Bayu Nugroho, Komarudin, Soni Setiawan, Andreas Crismanto
Pelatih: Bambang Nurdiansyah

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten