Tutup Iklan
Pemain PSIS Semarang Hari Nur Yulianto. (Instagram-@hny_22)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang meraih hasil impresif saat melawat ke markas Persela Lamongan pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Suranjaya, Jumat (18/10/2019). Skuat berjuluk Mahesa Jenar sukses meraih poin penuh setelah menundukkan Persela dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan PSIS Semarang itu tercipta secara dramatis. Gol yang mengantarkan PSIS Semarang diciptakan Hari Nur Yulianto saat laga hampir berakhir, atau tepatnya masa injury di menit 92+1.

Gol tercipta berkat skema serangan balik. Bola yang dilepaskan kiper PSIS Semarang, Jandia Eka Putra, jatuh ke kaki Bruno Silva. Pemain asal Brasil itu langsung membawa bola ke daerah pertahanan Persela, sebelum memberikan umpan ke Hari Nur.

Hari Nur yang berada tepat di depan gawang Persela pun tanpa kesulitan menceploskan bola masuk ke gawang lawan yang dijaga Dwi Kuswanto.

Berkat kemenangan ini, PSIS Semarang pun menjauh dari zona degradasi. Tambahan tiga poin membuat skuat Mahesa Jenar naik ke urutan 12 klasemen Liga 1.

PSIS Semarang saat ini mengemas 24 poin, hasil dari enam kali kemenangan, enam seri, dan 10 kali kekalahan. Sementara, kekalahan ini membuat Persela turun ke posisi 16 atau zona degradasi dengan torehan 20 poin, hasil dari 22 laga.

Dalam laga yang disiarkan secara langsung televisi Indosiar itu, PSIS Semarang sebenarnya tampil kurang greget di babak pertama. Skuat besutan Bambang Nurdiansyah itu banyak tertekan dan tak mampu menciptakan satu peluang pun.

Namun di babak kedua, PSIS Semarang mulai keluar menyerang melalui skema serangan balik. Beberapa kali, tim kebanggaan warga Semarang ini pun bisa menciptakan peluang.

PSIS Semarang bahkan nyaris mencetak gol pada menit ke-66. Saat itu, Bruno Silva lolos dari pengawalan pemain belakang lawan. Namun, bola yang dikejar Bruno keburu disapu kiper Persela, Dwi Kuswanto.

PSIS Semarang kembali memiliki peluang emas pada menit ke-67, melalui sundulan Wallace Costa. Sayang, bola tandukan Wallace gagal berbuah gol karena membentur tiang gawang.

Selang enam menit, PSIS Semarang kembal mendapat peluang melalui Septian David. Namun, sepakan pemain asal Gunungpati itu masih mampu ditangkap dengan sempurna kiper Persela.

Akan tetapi, PSIS Semarang akhirnya mampu memecah kebuntuan melalui Hari Nur. Meski pun gol tersebut  tercipta di masa injury atau detik terakhir.

Berikut susunan pemain Persela kontra PSIS:

Persela Lamongan (3-4-3)
Dwi Kuswanto (gk); Arif Satria, Eky Taufik, Moch Zaenuri; Kei Hirose, Lucky Wahyu, Rafael Gomes, Sugeng Efendi; Ahmad Birrul, Alex dos Santos, Delfin Rumbino.
Cadangan:
Dian Agus (gk); Feri Sistianto, Samsul Arifin, Ahmad Subagja, Izmy Yaman, Malik Risaldi, Muhamad Ridwan

PSIS Semarang (4-2-4)
Jandia Eka (gk); Frendi Saputra, M. Rio, Safrudin Tahar, Wallace Costa; Finky Pasamba, Septian David; Bruno Silva, Claudir Marini, Hari Nur, Jonathan Cantillana.
Cadangan:
Joko Ribowo (gk), Ganjar Mukti, Soni Setiawan, Andreas Crismanto, Bayu Nugroho, Eka Febri, Komarodin

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten