Kategori: Nasional

Prabowo Tak Ambil Gaji dan Mobil Dinas? Ini Jawaban Gerindra


Solopos.com/Adib Muttaqin Asfar

Solopos.com, JAKARTA -- Beredar isu di media sosial bahwa Ketua Umum Partai Gerindra yang kini menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto tak mengambil gaji dan fasilitas lain. Isu itu berkembang setelah muncul berita bahwa Prabowo masih menggunakan mobil pribadi.

Lalu, apakah Prabowo Subianto benar-benar tak akan mengambil gajinya dan fasilitas yang melekat sebagai Menhan? Partai Gerindra pun menjawabnya.

"Memang betul Pak Prabowo menggunakan mobil pribadi beliau," kata Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade dalam wawancara jarak jauh live yang disiarkan live di TVOne, Selasa (29/10/2019).

Sedangkan soal isu Prabowo tidak mengambil gaji sebagai menteri, Andre mengaku belum bisa memastikannya. "Iya sama seperti mobil dinas tadi, saya sudah tanyakan pimpinan kami di DPR, tapi pimpinan belum bisa mengonfirmasi," jawab Andre.

Gibran Rakabuming Diprediksi Dapat Restu Megawati, Siapa di Belakangnya?

Namun, kata Andre, hal itu merupakan kabar yang baik jika benar-benar terjadi karena bisa mengurangi beban negara.

Andre menyinggung Sandiaga Uno juga pernah melakukannya semasa masih menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Pengamat: Koneksi PSI, Jokowi, dan Orang Kuat di Balik Gibran Rakabuming

Lalu ke mana uang gajinya jika tidak diambil Prabowo?

"Mungkin nanti Pak Prabowo akan memberikannya kepada anak yatim. Seandainya Pak Prabowo tidak mempergunakan, sebaiknya diserahkan ke orang yang membutuhkan, anak yatim, orang miskin, saya rasa itu lebih baik," katanya.

Baca Doa Ini Saat Melihat Perbuatan Mesum!

Menurut Andre, saat pencalonan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sempat di Pilpres 2019, sempat muncul rencana untuk menyumbangkan gaji sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Namun, karena keduanya kalah, belum ada pembicaraan baru soal gaji.

"Kalau menteri belum mendengar diskusi itu terus terang."

Tok! Iuran BPJS Kesehatan Resmi Naik, Ini Perinciannya

Andre mengklaim Prabowo sudah selesai dengan dirinya sendiri.

Lalu apakah langkah itu akan diikuti oleh politikus Gerindra lainnya yang jadi menteri, yaitu Edhy Prabowo?

Gerindra Ejek Lagi: Gemar Utang Bikin Sri Mulyani Raih Penghargaan Internasional

"Saya terus terang belum tahu, belum koordinasi, nanti saya tanya. Kita tidak perlu berdiskusi dan berdebat tentang gaji. Yang penting doakan dan dukung Pak Prabowo dan Pak Edhy bekerja keras memenuhi harapan rakyat seperti dikatakan Pak Jokowi," tutupnya.

Share
Dipublikasikan oleh
Adib Muttaqin Asfar