Ilustrasi perbuiatan mesum. (Solopos-Dok.)

Solopos.com, SOLO — Manusia memang tempatnya dosa. Tak jarang manusia yang khilaf melakukan perbuatan yang dilarang Tuhan.

Sebagian orang melakukan perbuatan lantaran melihatnya terlebih dahulu dan tergoda untuk melakukannya. Nah, dalam Islam, ada doa agar terhindar dari perbuatan maksiat, seperti perbuatan mesum dan lainnya.

Dikutip dari Liputan6.com, Senin (28/10/2019), ada doa yang bisa dibaca kala melihat perbuatan maksiat agar terhindar untuk mengikutinya:

Allahumma ahrimni ladzdzata ma'shiyatika, warzuqni ladzdzdata tha'atika. Artinya: Ya Allah, luputkan aku dari kelezatan maksiat kepada-Mu, dan berikanlah aku kelezatan untuk taat kepada-Mu.

Hacker Sleman Bobol Server Perusahaan AS, 5 Tahun Raup Rp31,5 Miliar

Besar Manfaatnya! Ini Doa Sebelum, Saat, & Usai Berhubungan Intim

Sementara itu, Nahdlatul Ulama, melalui laman resminya, mengungkapkan ada doa yang lebih panjang agar terhindar dari perbuatan maksiat. Doa tersebut seperti berikut:

Allahumma inna nas'alukat taubata wa dawamaha, wa na'udzu bika minal ma'shiyati wa asbabiha, wa dzakkirna bil khaufi mina qabla hujumi khatharatiha, wahmilhu alan najati minha wa minat tafakkuri fi thara'iqihA, wamhu min quluina halawata majtabainahu minha, wastabdilha bil karahati laha wat thama'I li ma huwa bi dhiddiha.

Jarang Disorot, Ini Fakta Menarik Istri Didi Kempot

Artinya: Ya Allah, kepada-Mu kami meminta pertobatan dan kelanggengannya. Kepada-Mu, kami berlindung dari maksiat dan sebab-sebabnya. Ingatkan kami agar takut kepada-Mu sebelum datang bahaya maksiat. Bawakan ketakutan itu untuk menyelamatkan kami dari maksiat dan dari pikiran di jalanan maksiat. Hapuskan kelezatan maksiat yang kami pilih dari hati kami. Gantikan kenikmatan itu dengan rasa tidak suka dan keinginan terhadap lawanan maksiat.

Rekomendasi 5 Hotel Murah tapi Berkelas di Solo

Doa itu diawali dengan permohonan tobat dan istikamah di dalamnya. Doa ini juga berisi harapan agar Allah mengenyahkan kenikmatan maksiat dari dalam hati. Semoga Allah memberikan manfaat kepada kita melalui doa ini.

Semoga kita selalu terhindar dari perbuatan maksiat.

Lihat Kumpulan Doa Lainnya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten