SOLOPOS.COM - PPAP Pico Taro (Youtube)

Lagu kocak PPAP mencatat rekor dunia versi Guinness World Records.

Solopos.com, TOKYO – Lagu kocak Pen Pineapple Apple Pen (PPAP) berhasil menembus lagu terlaris dunia versi Billboard (Billboard Top 100). Hal ini yang mengantarkan PPAP meraih gelar bergensi Guinness World Records.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Dilansir Dailymail, Senin (31/10/2016), penyanyi berusia 53 tahun itu menerima penghargaan Guinness di Tokyo, Jepang. Lagu PPAP mengalahkan rekor yang sebelumnya pernah dibuat oleh band Amerika Serikat, The Womenfolk untuk lagu Little Boxes yang berdurasi 62 detik.

Tentang PPAP dan Pico Taro

PPAP merupakan joget parodi. Secara harfiah, liriknya tidak memiliki arti yang signifikan. Jogetnya pun terbilang sangat sederhana. Video tersebut kali pertama diunggah oleh pengguna akun Youtube Pico Taro Singing Video Channel, 25 Agustus 2016.

Dalam deskripsi videonya, pria dalam video tersebut bernama Pico Taro. Ia adalah seorang penyanyi sekaligus penulis lagu. Pico Taro hanyalah tokoh rekaan yang diciptakan stand up comedian asal Jepang, Kosaka Daimao alias Kazuhiko Kosaka.

Dalam video itu, Pico Taro bernyanyi dan berjoget. Sebenarnya, lirik lagu maupun jogetnya sangat sederhana. Namun, keunikan gerakannya justru menarik perhatian pengguna Internet (netizen). Video yang kali pertama diunggah melalui laman berbagai video Youtube itu pun kini mulai ramai di Instagram.

Lagu PPAP rupanya juga menarik perhatian penyanyi pop asal Kanada, Justin Bieber. Dia mengatakan PPAP adalah video paling favorit di dunia maya dan menunggah tautan klip video tersebut ke Twitter. Sejak diunggah, video itu sudah dicuit ulang sebanyak 66.300 kali dan memperoleh respons disukai 122 ribu kali.

Beberapa Versi PPAP di Indonesia

Piko Taro menjadi penyanyi Jepang pertama yang lagunya berhasil menembus tangga lagu Billboard sejak tahun 1990 lalu. Dalam jumpa pers itu, Piko-Taro juga mengumumkan dia telah meneken kontrak kerja sama dengan beberapa perusahaan rekaman seperti Sony, CNR Music dan Times Records untuk mendistribusikan lagu itu ke seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya