News
Jumat, 21 Oktober 2016 - 13:45 WIB

Lagi, Aparat Bikin Parodi Goyang PPAP untuk Kampanye Anti Narkoba

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Video parodi goyang PPAP dari aparat. (Istimewa/Facebook)

PPAP kembali dipakai untuk kampanye positif.

Solopos.com, SOLO – Tren goyang PPAP kembali dimanfaatkan aparat. Kali ini beredar video goyang PPAP yang dimodifikasi Polres Balikpapan untuk mengkampanyekan gaya hidup sehat dan menjauhi narkoba.

Advertisement

I have es cendol, I have a beer. Ugh! Es cendol!” demikian salah satu penggalan lirik video tersebut, yang juga mengubah kepanjangan PPAP menjadi Pemuda-pemudi Anti Psikotropika.

Lirik lantas berlanjut dengan “I have gorenganI have narkoba. Ugh! Gorengan! Es cendol, gorengan, ugh! Kenyang.”
Dalam parodi itu, aparat menegaskan agar pendengarnya menjauhi narkoba (Narkotika dan bahan adiktif lainnya). Di akhir video, rekan-rekan polisinya juga ikut tampil untuk menegaskan pesan tersebut.

“Jangan mengonsumsi narkoba dan minuman beralkohol. Selain merusak badan kita, harganya mahal! Lebih baik minum es cendol dan makan gorengan,” kata salah seorang polisi.

Advertisement

Video lucu tersebut menjadi viral di media sosial setelah ditayangkan di Facebook oleh akun Portal Balikpapan. Tampak jelas ada identitas @polresbalikpapan dalam video tersebut.

Saat ini, penyalahgunaan narkoba masih menjadi salah satu masalah kesehatan. Selain memicu kecanduan, penggunaan jarum tidak steril pada narkoba suntik juga menjadi sumber penularan penyakit seperti HIV (Human Imunodeficiency Virus) dan Hepatitis C.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif