Entertainment
Rabu, 28 September 2016 - 08:10 WIB

TRENDING SOSMED : Sosok Asli Pico Taro, Pria di Balik Hebohnya Video PPAP

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pico Taro (Spoon-tamago.com)

Trending sosmed kali ini membahas Pico Taro dalam video PPAP.

Solopos.com, TOKYO – Dunia maya dihebohkan dengan video unik dari Jepang. Bertajuk Pen Pineapple Apple Pen (PPAP), lagu di video itu dinyanyikan Pico Taro, orang yang disebut-sebut berprofesi sebagai penyanyi sekaligus penulis lagu. Kenyataannya, Pico Taro hanyalah tokoh rekaan yang diciptakan stand up comedian asal Jepang, Kosaka Daimao alias Kazuhiko Kosaka.

Advertisement

Dalam video itu, Pico Taro bernyanyi dan berjoget. Sebenarnya, lirik lagu maupun jogetnya sangat sederhana. Namun, keunikan gerakannya justru menarik perhatian pengguna Internet (netizen). Video yang kali pertama diunggah melalui laman berbagai video Youtube itu pun kini mulai ramai di Instagram.

Akun lawak 9gag mengunggah ulang video PPAP di Instagram, Senin (26/9/2016). Sejak saat itu pengguna netizen mulai menirukan gerakan PPAP dalam versi mereka. Anda pun dapat menyaksikan video PPAP dengan mencantumkan tagar PPAP (#PPAP).

Dilansir Spoon-tamago, Senin (26/9/2016), Pico Taro adalah tokoh rekaan yang dibuat Kazuhiko Kosaka. Kazuhiko adalah seorang komedian yang juga berprofesi sebagai disc jockey (DJ). Ia kerap memakai sosok Pico Taro dalam pentas Stand Up Comedy. Busana bercorak kulit hewan menjadi gaya khas busana Pico Taro.

Advertisement

Kosaka Daimaou (spoon-tamago.com)

Seiring berjalannya waktu, Pico Taro semakin terkenal. Kazuhiko pun mengembangkan tokoh itu ke tingkat selanjutnya. Alhasil terciptalah video-video musik jenaka.

Sebenarnya tak hanya satu video yang diunggah akun Youtube Pico Taro Singing Video Channel. Ada beberapa video jenaka PPAP lainnya.  Konsep video yang dipakai mirip dengan PPAP. Dengan latar belakang warna putih, Pico Taro menyanyikan lagu-lagu jenaka. Hanya saja, bagi penonton yang tidak paham bahasa Jepang sulit memahami candaan Pico Taro. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif