Tutup Iklan
Positif Covid-19, Dokter IGD RSUD Purwodadi Meninggal
Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Endang Sulistyonongsih didampingi Kepala Dinas Kesehatan Grobogan Slamet Widodo saat jumpa pers di kantor BPBD Grobogan, Selasa (16/6/2020) sore. (Solopos-Arif Fajar Setiadi)

Solopos.com, PURWODADI-Kabar duka menyelimuti tenaga medis yang bertugas di RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi, Kabupaten Grobogan. Salah satu dokter yang bertugas di instalasi gawat darurat (IGD) rumah sakit tersebut meninggal dunia, Rabu (8/7/2020).

Yang bersangkutan sempat menjalani perawatan di RSUD dr. Moewardi Solo, sejak Selasa (7/7/2020). Dokter berinisial E, 41, sebelumnya hasil rapid testnya reaktif kemudian menjalani perawatan di RSUD dr. R. Soedjati, kemudian dibawa ke Solo.

“Begitu hasil swab menunjukan positif langsung kita rujuk ke RS Dr. Moewardi Solo untuk mendapatkan pelayanan yang lebih baik,” jelas Sekda Grobogan selaku Plt Direktur RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi Moh Sumarsono kepada Solopos.com, Rabu petang.

Mahal, Ombudsman Jateng Sebut Rapid Test Jadi Komoditas Bisnis

Menurut Sumarsono, sebelumnya ada pengantar pasien di IGD, H meninggal dunia karena positif Covid-19. Saat itu juga dilakukan rapid test dan uji swab semua tenaga medis dan non medis yang bertugas di IGD.

“Hasilnya satu dokter dinyatakan positif, yaitu dr. Endy. Langsung kita rujuk ke RSUD dr. Moewardi Solo. Hari ini kita mendapat kabar duka, beliau meninggal dunia,” ujar Sumarsono.

Untuk tenaga medis dan non medis lainnya yang bertugas di IGD setelah kejadian pengantar pasien meninggal dunia langsung diisolasi. Mereka kemudian menjalani rapid test dan uji swab. Hasilnya menurut Sumarsono, semua negatif.

Update Covid-19 Karanganyar, 1 Positif dari Klaster Pemudik

 

Bertambah

Data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan, jumlah kasus positif corona di Grobogan bertambah lagi. Ini menyusul adanya dua orang yang terkonfirmasi positif berdasarkan hasil uji swab yang diterima dinas terkait, Rabu 8 Juni 2020.

“Sempat nihil pada Selasa [7/7/2020]. Namun pada hari ini ada penambahan dua kasus baru,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan, Endang Sulistyoningsih, kepada wartawan, Rabu.

Dua pasien positif Covid-19 tersebut adalah perempuan berinisal P, 54, dari Temon, Kecamatan Brati . Yang bersangkutan saat ini menjalani perawatan di TS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi.

Istimewanya Sega Godog depan Makam Raja

Satu pasien lainnya adalah tenaga medis di RSUD Purwodadi, pria berinisial SEP. Tenaga medis tersebut sempat dirujuk ke RSUD dr. Moewardi Solo, pada Selasa. Namun, pada Rabu sore yang bersangkutan dinyatakan meninggal dunia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho