SOLOPOS.COM - Sekda Grobogan Moch. Sumarsono. (Semarangpos.com-Arif Fajar S.)

Solopos.com, PURWODADI – Sekretaris Daerah atau Sekda Grobogan Moh. Sumarsono mengaku tak mengalami gejala sakit meskipun telah terkonfirmasi terjangkit virus corona jenis baru atau Covid-19.

“Iya Mas [positif Covid-19]. Saat ini saya sedang menjalani perawatan di RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi. Kondisinya Alhamdulillah biasa saja,” jelas Sekda Sumarsono saat dimintai konfirmasi Semarangpos.com/JIBI melalui pesan Whatsapp, Selasa (14/7/2020).

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Sumarsono mengaku sebelum dinyatakan positif terjangkit Covid-19, dirinya juga merasa biasa saja. Sekda Grobogan menduga dirinya termasuk kategori orang tanpa gejala Covid-19.

Alhamdulillah, 7 Pasien Positif Covid-19 Grobogan Dinyatakan Sembuh

Lebih lanjut, Sumarsono menerangkan sebelum dirawat dirinya juga masih melaksanakan kegiatan rutin sebagai Sekda Grobogan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Setiap pagi pukul 07.30 WIB, saya di RSUD pakai masker lengkap dan menyelesaikan semua administrasi, juga rapat dengan manajemen,” ujar Sekda Grobogan melalui pesan WA.

Sumarsono melanjutkan agenda berikutnya yakni pukul 09.00 WIB - 15.30 WIB di Setda dengan kegiatan rapat, menerima tamu, menyelesaikan administrasi.

Sebagai informasi, Sumarsono selain menjalankan tugas utama sebagai Sekda Grobogan juga menjadi Plt Direktur RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi sejak awal Juni 2020.

Ganjar Ingatkan Jangan Gambling soal New Normal

Sekda Sumarsono mengaku rajin menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19 dalam kesehariannya.

“Saya termasuk rajin pakai masker dan menerapkan protokol kesehatan. Namun tidak tahu tertular [Covid-19] dari mana. Mohon doanya mas,” tambah Sekda Grobogan.

Diberitakan, kabar mengenai Sekda Grobogan terpapar Covid-19 sudah tersebar di grup WA sejak Senin (13/7/2020). Kabar itu terkonfirmasi setelah hasil uji swab yang dijalani Sekda Grobogan keluar dengan hasil positif Covid-19

Ketua DPRD Rembang Putra Mbah Moen Meninggal Akibat Covid-19, Akses ke Ponpes Sarang Dibatasi

Terpisah Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih mengatakan segera menindaklanjuti kasus ini.

Kontak dan Berinteraksi

Menurut dia, Sekda Grobogan sempat berpesan untuk jajaran OPD yang pernah kontak dan berinteraksi langsung dengannya untuk di-rapid test dan uji swab bila reaktif.

‘’Sebagai langkah antisipasi dengan kejadian ini, semua yang pernah kontak dan berinteraksi dengan Pak Sekda akan kami rapid test. Apabila hasil rapid test reaktif langsung kami uji swab,” jelasnya.

Tegur Bupati Brebes Hadiri Gowes Massal, Ganjar: Mending Tes Covid-19 Massal

Total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan kini mencapai 178 orang.

Lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan terjadi dalam tiga hari terakhir, Sabtu-Senin (11-13/7/2020). Di mana dalam kurun waktu tiga hari tersebut ada kasus positif Covid-19 sebanyak 34 orang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya