Polres Boyolali Gelar Operasi Zebra Candi 2022, Terjunkan 157 Personel Gabungan

Polres Boyolali menggelar Operasi Zebra Candi 2022 selama dua pekan mulai Senin – Minggu (3 – 16/10/2022).

 Kapolres Boyolali, AKBP Asep Mauludin (tengah), saat memeriksa kendaraan yang digunakan untuk Operasi Zebra Candi 2022 di Mapolres Boyolali, Senin (3/10/2022). Ada 157 personel gabungan yang dikerahkan dalam operasi ini. (Istimewa/Polres Boyolali).

SOLOPOS.COM - Kapolres Boyolali, AKBP Asep Mauludin (tengah), saat memeriksa kendaraan yang digunakan untuk Operasi Zebra Candi 2022 di Mapolres Boyolali, Senin (3/10/2022). Ada 157 personel gabungan yang dikerahkan dalam operasi ini. (Istimewa/Polres Boyolali).

Solopos.com, BOYOLALI – Polres Boyolali menggelar Operasi Zebra Candi 2022 selama dua pekan atau 14 hari, Senin – Minggu (3 – 16/10/2022).

Kegiatan ini akan diikuti oleh 157 personel gabungan dari Polres Boyolali, Kodim 0724 Boyolali, Dinas Perhubungan (Dishub) Boyolali, dan Satpol PP Boyolali.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Kapolres Boyolali, AKBP Asep Mauludin, mengungkapkan ada beberapa sasaran dari kegiatan Operasi Zebra Candi 2022.

“Sasaran yang pertama meningkatkan kesadaran atau disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” terangnya seusai melaksanakan apel Operasi Zebra Candi 2022 di Mako Polres Boyolali lewat rilis video yang diterima wartawan, Senin sore.

Kemudian, sasaran kedua adalah meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas) khususnya di wilayah hukum Polres Boyolali.

Baca juga: Operasi Zebra Candi 2022, Polres Klaten Utamakan Persuasif dan Edukatif

Lalu, sasaran ketiga adalah menurunkan angka kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatalitas yang terjadi di Boyolali.

“Dalam pelaksanaannya, kami mengedepankan upaya-upaya preemtif dan preventif yang didukung dengan penegak hukum secara elektronik,” kata dia.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Boyolali, AKP Dalmadi, menjelaskan tema dalam operasi Zebra Candi 2022 adalah Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang Presisi.

Ia juga menuliskan dalam data Polres Boyolali, beberapa penekanan dan perintah kepada anggota berkaitan dengan pelaksanaan Operasi Zebra Candi antara lain selalu bertakwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Kemudian, untuk menjaga keselamatan personel dalam pelaksanaan tugas. Lalu, peningkatan disiplin anggota polantas dan terwujudnya pelayanan polantas yang bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Baca juga: Bekuk Pembobol Toko Kelontong, Polres Klaten Ingatkan Ini ke Pelaku Kejahatan

“Kemudian terwujudnya masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas, laksanakan tugas dengan cara profesional, bermoral dan humanis dengan cara 3S [Senyum, Sapa, Salam] namun tegas dalam tindakan Kepolisian,” tulisnya.

Selanjutnya, Dalmadi menuliskan Operasi Zebra Candi 2022 untuk melaksanakan pembinaan dan penyuluhan masalah lalu lintas kepada seluruh elemen masyarakat berupa kegiatan sosialisasi, pemasangan spanduk, baliho, penyebaran brosur, leaflet, dan stiker.

Terakhir, juga akan ada ekspos di media cetak atau elektronik maupun kampanye keselamatan lalu lintas.

Lebih lanjut, lanjut Dalmadi, melaksanakan kegiatan bakti sosial dan lain-lain kepada masyarakat, giat pelayanan kepada masyarakat guna menciptakan rasa simpatik masyarakat kepada Polri.

Kemudian, Melaksanakan kegiatan penyuluhan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dan cara aman berlalu lintas serta saling membantu masyarakat yang lain.

Baca juga: Tekan Kecelakaan, Operasi Zebra Candi 2022 Libatkan 58 Anggota Polres Wonogiri

“Melaksanakan kegiatan penyuluhan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dan cara aman berlalu lintas serta saling membantu masyarakat yang lain. Dan dilarang melaksanakan giat razia pemeriksaan surat-surat kendaraan bermotor serta tindakan lainnya yang tidak simpati,” jelasnya.

Seusai pelaksanaan apel, Dalmadi menceritakan Kapolres Asep bersama dengan para pejabat utama Polres Boyolali mengecek kesiapan kendaraan bermotor guna mendukung pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2022.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Gunung Brojo Wonogiri, Lokasi Paling Cocok bagi Para Pendaki

      Gunung Brojo ini berada di Jalan Banaran RT 003/RW 005, Desa Joho, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

      Bendungan Kuno di Sabranglor Klaten Ini Disulap Jadi Blumbang Tempat Memancing

      Blumbang Sabranglor, Trucuk, Klaten dulunya dikenal sebagai bendungan kuno.

      Menikmati Pesona Pantai Puyangan Wonogiri dengan Pasir Putih

      Pantai Puyangan berlokasi di Desa Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

      Pantai Jujugan Wonogiri, Wisata Tersembunyi di Antara Tebing Karang

      Pantai Jujugan merupakan salah satu dari sekian banyak pantai di Wonogiri yang tersembunyi di antara tebing karang.

      Bukit Sidoguro Klaten, Taman Cantik dengan Pemandangan Rawa Jombor yang Menarik

      Kabupaten Klaten memiliki objek wisata berupa taman cantik seperti di luar negeri, yakni Bukit Sidoguro.

      Transaksi Nontunai di Sragen Tertinggi di Soloraya, Kedelapan Nasional

      Implementasi transaksi nontunai di Sragen di klaim tertinggi di Soloraya. Pemkab Sragen sudah menerapkan transaksi nontunai untuk setiap pembayaran hampir di semua bidang.

      Liga 3 Tak Kunjung Dimulai, Sejumlah Pemain Persiwi Wonogiri Menganggur

      Seluruh kompetisi resmi sepak bola dari Liga 1 hingga Liga 3 di Tanah Air belum kunjung bergulir sejak munculnya tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kota Malang, awal Oktober 2022.

      Polres Klaten Serahkan Bantuan 40 Sak Semen ke Masjid Miftahul Jannah Jimbung

      Polres Klaten menyerahkan bantuan guna mendukung renovasi Masjid Miftahul Jannah, Dukuh Ngasinan, Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes.

      Ini Profil Aipda Joko Mudo, Penumpang Helikopter Polisi yang Jatuh asal Sragen

      Aipda Joko Mudo menjadi salah satu korban jatuhnya Helikopter polisi. Ia dikenal sebagai sosok yang baik dan berhasil mengangkat derajat keluarga.

      Gunakan Knalpot Brong di Jl Slamet Riyadi Solo, 5 Sepeda Motor Disita

      Call center tim Sparta Polresta Solo banyak menerima aduan dan keluhan pengguna jalan maupun masyarakat lantaran terganggu suara knalpot brong.

      Filosofi Klepon, Kudapan yang akan Hadir di Pernikahan Kaesang-Erina

      Kue klepon merupakan makanan ringan tradisional yang berasal dari Jawa. Diceritakan, klepon untuk kali pertama diperkenalkan oleh imigran Indonesia kepada masyarakat Belanda pada 1950-an.

      Penumpang Helikopter Jatuh Asal Sragen Ditemukan, Keluarga Korban Bisa Menerima

      Salah satu penumpang helikopter polisi yang jatuh asal Sragen, Aipda Joko Mudo, telah ditemukan namun dalam kondisi meninggal dunia. Keluarga korban ingin almarhum dimakamkan di Sragen.

      Jejak Harta Karun Emas di Musuk Boyolali: Disebut Pripih, Bertulis Huruf Kawi

      Temuan artefak kebudayaan di Boyolali berbentuk pripih yang diyakini sebagai harta karun pada zaman dulu.

      3 Produk Pangan Strategi Ludes dalam 2 Jam di Pasar Murah Sragen

      Pasar murah itu dihelat sebagai rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Provinsi Jateng.

      Besok, Instalasi Lampu Meriahkan Natal di Kawasan Pasar Gede Solo Dinyalakan

      Panitia akan menyalakan instalasi lampu perayaan Natal di Jl. Jenderal Sudirman dan Urip Sumoharjo pada Kamis (1/12/2022).