SOLOPOS.COM - Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Marwanto, memberi keterangan kepada wartawan soal ETLE Mobile, Kamis (17/2/2022). (Solopos.com/Luthfi Shobri Marzuqi)

Solopos.com, WONOGIRIPolres Wonogiri mengerahkan 58 personel dalam Operasi Zebra Candi 2022, Senin-Minggu (3-16/10/2022). Kegiatan yang berlangsung selama 14 hari itu bertujuan menurunkan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Wonogiri.

Berdasar catatan Bagian Operasional (Bagops) Polres Wonogiri, tingkat kecelakaan lalu lintas di Wonogiri disebut masih cukup tinggi. Dari analisis Satuan Intel dan Keamanan (Satintelkam) Polres Wonogiri, korban kecelakaan lalu lintas, utamanya yang meninggal dunia, disebabkan karena dirinya belum menguasai peraturan lalu lintas dan perilaku mengemudi dengan kecepatan tinggi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Sub Seksi Penerangan Masyarakat Hubungan Masyarakat (Kasubsi Penmas Humas) Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono, menyebut catatan itu mengemuka dalam Pelatihan Praoperasi Zebra Candi 2022, yang digelar di Aula Sanika Satyawada, Mapolres Wonogiri, Senin (3/10/2022). Kapolres Wonogiri, Wakapolres Wonogiri, Kasatlantas Polres Wonogiri, Kasatintelkam Polres Wonogiri, hingga Kabagops Polres Wonogiri, hadir dalam acara tersebut.

Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Maryono, dalam acara itu mengatakan tujuan Operasi Zebra Candi menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Adapun kegiatan operasinya juga bakal lebih banyak memanfaatkan electronic traffic law enforcement (ETLE).

“ETLE akan dimaksimalkan penggunaannya karena dapat bekerja secara dinamis, yaitu dengan memfoto pelanggaran secara kasat mata. Pesan saya ke personel yang bertugas dalam operasi, semoga dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, apa yang mau dilakukan harus jelas,” ujar AKP Maryono, Senin.

Baca Juga: Motor Vs Mobil di Jl. Jenderal Ahmad Yani Wonogiri, Seorang Pelajar Meninggal

Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, menambahkan bakal menggelar analisis dan evaluasi (Anev) setiap harinya saat Operasi Zebra Candi 2022 digelar. Tujuannya agar target yang diinginkan, yakni pengurangan angka kecelakaan dan pelanggaran dapat terjadi drastis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya