Joko "Paloma" Santosa. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Politikus Joko Santosa, atau yang dikenal dengan nama Joko Paloma sudah mendapat lampu hijau dari DPD Partai Gerindra Jateng untuk maju sebagai calon bupati Sukoharjo 2020.

Anggota DPRD Sukoharjo itu menyatakan siap melepas jabatannya sebagai wakil rakyat demi mengikuti kontestasi Pilkada Sukoharjo 2020.

Pengusaha properti dan minimarket ini masih menjajaki figur potensial lainnya menjelang pilkada Sukoharjo 2020.

"Ruang gerak di legislatif cukup terbatas. Berbeda dibanding eksekutif, bisa leluasa merancang berbagai program kegiatan yang menyasar langsung masyarakat dan pembangunan baik fisik maupun nonfisik," kata dia belum lama ini.

Apabila mendapat rekomendasi cabup dari partainya, Joko Paloma berniat maju sebagai calon Bupati Sukoharjo 2020 dengan membawa misi perubahan.

Susunan Kabinet Jokowi-Maruf: Kejutan Menteri Agama & Mendikbud Nadiem Makariem

Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sriyanto Saputro, memastikan Partai Gerindra siap mengusung kadernya untuk bertarung dalam Pilkada Sukoharjo.

"Kader partai paling potensial lah yang akan diusung Partai Gerindra dalam pilkada. Pengamatan saya, hanya satu kader partai di Sukoharjo yang memenuhi kriteria potensial," kata dia, pekan lalu.

Susi Pudjiastuti Tersingkir dari Kabinet Jokowi-Maruf, Inikah Penyebabnya?

Sriyanto menyebut kader partai potensial itu adalah Joko Santosa atau yang dikenal sebagai Joko Paloma. Joko dinilai kader yang pantang menyerah dan berkarakter.

Selain itu, perolehan suara Joko Santosa pada Pemilu 2019 juga dianggap luar biasa. Joko menjadi satu-satunya calon legislator (caleg) Partai Gerindra yang mampu menembus tiga besar caleg peraih suara terbanyak di Sukoharjo yakni 10.227 suara.

Terungkap! Mobil Misterius di Sondakan Solo Sengaja Ditinggal Pemiliknya

"Joko Santosa telah membuktikan mampu mendulang suara terbanyak kendati caleg pendatang baru. Beliau kader partai paling potensial dalam pilkada," ujar dia.

Kendati demikian, Sriyanto menunggu usulan resmi nama bakal cabup-cawabup yang diajukan pengurus DPC Partai Gerindra Sukoharjo.

Tips Sukses Karier ala Joko Paloma

Selain itu, pengurus struktural partai bakal berkomunikasi intens dengan Joko Santosa menjelang bergulirnya tahapan Pilkada Sukoharjo.

Sriyanto menyadari partai berlambang kepala burung garuda ini hanya meraih lima kursi di parlemen. Partai Gerindra harus berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung pasangan calon di pilkada.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten