Pimpin Klasemen, Joan Mir Kalem Jelang 3 Race Final
Joan Mir (Motogp.com)

Solopos.com, VALENCIA — Pembalap Suzuki, Joan Mir, mengaku tak tertekan jelang Moto GP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, akhir pekan ini. Sebagai pemimpin klasemen sementara, Joan Mir pantang tergelincir untuk mengamankan singgasana musim ini yang tinggal menyisakan tiga balapan.

Meski belum pernah menjuarai seri, performa konsisten Joan Mir membawanya berada di posisi teratas klasemen dengan 137 poin. Dia unggul 14 angka dari Fabio Quartararo di posisisi kedua.

Persiapan Gibran Jelang Debat Publik Pilkada Solo: Ditelepon Jokowi hingga Nyekar ke Makam Nenek

Dengan 75 poin maksimal yang masih bisa digapai, ada setidaknya 6 pembalap yang berpeluang menjadi juara dunia. Selain Mir dan Quartatro, ada Maverick Vinales (118), Franco Morbidelli (112), Andrea Dovizioso (109), dan Alex Rins (105).

“Jelas saya berharap bisa melanjutkan tren bagus. Namun saya tidak merasa tertekan memasuki tiga balapan terakhir,” ujar Mir dilansir Crash.net, Kamis (5/11/2020).

Pantang Menyerah! Meski Usia Sudah 72 Tahun, Sukardi Tetap Semangat Nyopiri Feeder BST Solo-Gentan

Pembalap asal Spanyol itu memilih nothing to lose mengingat dia sejatinya sama sekali tidak diunggulkan menjuarai Moto GP 2020. Namun faktanya sejauh ini Mir menjadi pembalap dengan capaian paling konstan dengan torehan enam podium dari 11 balapan.

“Saya mempunyai beberapa hasil bagus di Valencia pada masa lalu, jadi saya senang bisa kembali ke trek dan melihat apa yang bisa kami lakukan pekan ini,” imbuh Mir.

Jamin Pilkada Sehat, 20.439 Petugas KPPS Dan Keamanan TPS Sragen Jalani Rapid Test Deteksi Covid-19



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom