Pilkada Solo: Didukung Penuh DPC, Purnomo Pasrah Tunggu Pengumuman PDIP
Bakal calon wali kota Solo, Achmad Purnomo, tengah menanti giliran fit and propher test di Panti Marhaen, Jalan Brigjen Sudiarto, Kota Semarang, Sabtu (21/12/2019). (Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Solopos.com, SOLO – Achmad Purnomo pasrah menunggu pengumuman rekomendasi PDIP untuk Pilkada Solo 2020. DPP PDIP rencananya mengumumkan rekomendasi yang diberikan kepada pasangan calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Solo 2020 dalam waktu dekat.

Pria berusia 71 tahun itu siap menerima apapun keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dia sama sekali tidak deg-degan menanti pengumuman rekomendasi tersebut.

“Tidak deg-degan. Malah semakin pasrah apapun hasilnya,” terang Achmad Purnomo kepada wartawan, Selasa (10/3/2020).

Ranjau Paku Tersebar di Flyover Manahan Solo, Siapa Pelakunya?

Achmad Purnomo siap menerima apapun keputusan partai. Termasuk jika rekomendasi tidak berpihak kepadanya. Dia bahkan mengaku belum memikirkan opsi pindah partai lain demi maju di Pilkada Solo 2020.

“Belum berpikir [pindah partai lain], masih menunggu rekomendasi. Karena kami ini kader. Ya bagaimana keputusan partai. Seandainya hasilnya berbeda tetap menunggu partai saja,” sambung Achmad Purnomo.

Pasoepati: Persis Solo Harus Menangi 2 Laga Perdana

Pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Solo mendampingi FX Hadi Rudyatmo tersebut belum tahu pasti pengumuman rekomendasi dari PDIP. Achmad Purnomo justru mendapatkan perkembangan informasi soal Pilkada Solo 2020 dari berita di media massa.

“Saya tahunya [rekomendasi] dari media. Katanya Pak Bambang Wurianto sudah ada nama. Tinggal diumumkan saja. Malah kabarnya 23 Maret 2020,” sambung Achmad Purnomo.

Dukungan untuk Purnomo

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo memberikan dukungan penuh untuk Achmad Purnomo dan Teguh Prakoso alias Puguh maju di Pilkada 2020. Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota ini terpilih dari hasil penjaringan dari tingkat anak ranting, ranting, PAC, hingga DPC PDIP Solo.

Pria Jomblo Wonogiri Gantung Diri Hilang 4 Hari, Sejak Jumat

“Bila saya menyampaikan Puguh pasti menang ning nyambut gawe itu tidak salah karena kita sudah menjalankan proses penjaringan dan penyaringan menggunakan PP Nomor 24/2017. Itu lah namanya tegak lurus,” ujar FX Hadi Rudyatmo selaku Ketua DPC PDIP Solo dalam Apel Sargas yang digelar di halaman Benteng Vastenburg, Minggu (8/3/2020) pagi.

Rudy—sapaan akrab FX Hadi Rudyatmo—mengimbau kader PDIP Solo tidak takut mendukung Puguh di Pilkada Solo 23 September mendatang.

“Saya yakin pasangan bakal calon puguh dapat memenangi Pilkada Solo,” tegasnya.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho