SOLOPOS.COM - BKN menemukan jimat di lokasi tes CAT CPNS di Jambi (Instagram/@bkngoidofficial).

Solopos.com, SOLO -- Badan Kepegawaian Nasional (BKN) menemukan peserta tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang membawa jimat ke dalam ruang ujian Computer Assisted Test (CAT).

Dari informasi yang diunggah oleh pengelola akun media sosial Instagram @bkngoidofficial, terlihat dua benda berukuran kecil dibalut dengan kain berwarna putih. Konon, kedua benda tersebut adalah jimat peserta tes CPNS 2020.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Viral Anggota DPRD Karanganyar Selingkuh Saat Kunker, Wakil Ketua: Akan Dibahas

Dalam unggahan tersebut, disebutkan jimat tersebut ditemukan di lokasi CAT CPNS di Jambi.

"Karena dianggap (oleh sebagian peserta seleksi CPNS) memiliki kesaktian, di beberapa gelaran seleksi CPNS, banyak ditemukan peserta yang membawa jimat. Lantas, kenapa peserta dilarang membawa jimat ke ruang tes? Apa karena Panitia seleksi percaya dengan hal klenik seperti jimat?" kata pengelola akun @bkndgoidofficial, Rabu (5/2/2020).

Diisukan Pindah Agama Setelah Melayat Gus Sholah, Ini Jawaban Hotman Paris

 

View this post on Instagram

 

A post shared by #ASNKiniBeda (@bkngoidofficial) on

Pengelola akun @bkngoidofficial menegaskan peserta tes CPNS hanya diperbolehkan membawa identitas diri (KTP) dan kartu peserta ujian ke dalam ruangan ujian.

"Ingat, kata Soleh Solihun, sudah selayaknya (kita) meminta segala sesuatu hanya kepada Gusti Alloh," imbuhnya.

Selesai Tes SKD, Peserta CPNS Probolinggo Langsung Melahirkan

Sementara itu, melalui akun Twitter resminya, @BKNgoid juga mengunggah hal yang serupa. BKN memperlihatkan foto jimat dibalut kain putih yang di bagian ujungnya ada tali seperti kalung.

"Aih... aih... masih ada aja ya yg percaya sama Jimat. Sedih hati mimin kalo tahu ada Peserta SKD #CPNS2019 yang nggak percaya diri begini. Yuk persiapkan diri dengan baik, yakin dan percaya pada kemampuan diri. Kamu Pasti Bisa !!#TheNewEpicBattle #ASNKiniBeda," beber pengguna akun @BKNgoid, Rabu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya