SOLOPOS.COM - Hotman Paris Hutapea saat melayat Gus Sholah di Ponpes Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur. (Youtube/Hotman Paris Official)

Solopos.com, SOLO -- Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea akhirnya buka suara seusai ramai diperbincangkan karena kehadirannya di Pondok Pesantren (Ponpes) Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur (Jatim), untuk melayat mendiang Salahuddin Wahid atau Gus Sholah.

Kehadirannya itu memunculkan rumor yang menyebutkan pengacara asal Sumatra Utara (Sumut) ini telah berpindah agama menjadi Islam. Melalui video yang berjudul Apakah Hotman Paris Pindah Agama??? Hotman Paris Official di kanal Youtube Hotman Paris Official, dia membeberkan jawabannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kanopi dan Tiang Listrik Hambat Arus Lalu Lintas di Sekitar Proyek Flyover Purwosari Solo

Dia menegaskan kehadirannya tersebut lantaran mempunyai hubungan baik dengan mendiang Gus Sholah. Bahkan, dia pernah dipanggil "Gus" oleh mantan Wakil Ketua Komnas HAM itu.

"Penjelasan Hotman Paris sebelum tiba jenazah Almarhum Gus Sholah, para kiai salat zuhur di rumah peninggalan pendiri NU [Hasyim Asy'Ari] Hotman sudah mau keluar ruangan. Tapi oleh para kiai di suruh duduk dan makan. Terima kasih rasa persaudaraan dari para kiai. Sejak awal pertemuan akrab karena Hotman sudah pernah di undang Tebu Ireng dan di kasih gelar Gus oleh Almarhum Gus Sholah pada tahun 2019," ungkap Hotman Paris.

Jadwal Pemadaman Listrik di Solo, Karanganyar, Sragen & Sukoharjo, Kamis (6/2/2020)

Pengacara berusia 60 tahun itu menegaskan bahwa dirinya tidak berpindah agama melainkan menjalin hubungan dengan sesama dan semua agama.

"Kesimpulan, tidak pindah agama tapi bersahabat dengan para kiai, santri dan cinta Ponpes Tebu Ireng," imbuhnya.

RSUD Bung Karno Solo Belum Bisa Layani Pasien BPJS, Ini Sebabnya

Sebelumnya, Hotman Paris menjadi perbincangan netizen di media sosial lantaran berada di saf belakang para pelayat yang sedang melakukan salat. Kala itu, Hotman duduk sembari menikmati makanan yang disajikan oleh pihak Ponpes Tebu Ireng.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya