SOLOPOS.COM - Shafira Ika Putri Kartini menjadi satu dari tiga pemain awal yang didatangkan Persis Solo Women. (Instagram/Shafira Ika)

Solopos.com, SOLO – Skuad Persis Solo mendapat libur mulai Kamis (21/4/2022) hingga Senin (9/5/2022).

Nantinya disela-sela skuad Persis Solo maupun Persis Solo Youth mulai berkumpul kembali, manajemen Persis Solo akan menggelar seleksi skuad Persis Solo Women.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada Solopos.com, Jumat (29/4/2022), kembali menyampaikan manajemen baru meresmikan tiga pemain seperti yang sudah dilansir di berbagai media. Setelah itu, direncanakan ada 14 pemain yang bakal membela Persis Women.

“Kami segera membuka seleksi terutama untuk pemain putri,” kata dia.

Baca Juga: Bunga Berharap Bisa Persembahkan Gelar Juara untuk Kota Bengawan

Ia menambahkan manajemen Persis Solo masih menunggu kepastian dimulainya kompetisi Liga Putri. Apabila belum ada kepastian, tidak menutup kemungkinan Manajemen Persis Solo akan membuat turnamen putri.

“Pelatih dan pemain sudah ada, rencananya 26 pemain. Sisanya dari lokal semua,” kata dia.

Persis Solo resmi membentuk tim putri untuk mengarungi kompetisi Liga 1 mendatang beberapa waktu lalu. “Persis Solo siap membangun klub putri professional untuk mengarungi Liga 1 Putri yang akan dijalankan kembali setelah sempat vakum,” kata Bryan beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Liverpool Kian Dekat ke Final Liga Champions, Sadio Mane Cetak Rekor

Bryan menyebut Persis Solo berkomitmen dalam pembentukan tim putri Persis Women dan menunjukkan keseriusannya turut aktif dalam pengembangan dan pembinaan yang sama dengan tim profesional pria.

Sejauh ini baru tiga nama yang diperkenalkan ke publik sebagai pilar Persis Solo Women musim depan. Mereka adalah Shafira Ika Putri, Riska Aprilia, dan Bunga Syifa Fadillah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya