SOLOPOS.COM - Bunga Syifa Fadillah (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Bunga Syifa Fadillah menjadi bagian dari perekrutan awal Persis Solo Women untuk mengarungi Liga 1 musim depan. Bunga didatangkan bersama Shafira Ika dan Riska Aprilia.

Bunga yang lahir di Solo pada 9 Februari 2005 ini baru terjun ke sepak bola pada Agustus 2020. Seperti halnya Riska Aprilia, Bunga awalnya juga menekuni bola voli.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Bunga menjalani kiprahnya di bola voli sejak duduk di kelas IV sekolah dasar (SD) hingga kelas III bangku sekolah menengah pertama (SMP). Sewaktu di SMP, dia menimba ilmu di Kelas Khusus Olahraga (KKO) di SMPN 1 Solo.

Namun, selama masa pandemi yang terjadi pada 2020, Bunga tidak bisa bermain voli karena aktivitas di hampir semua sektor dihentikan. Meski awalnya sepak bola hanya sebagai cara untuk menjaga kebugaran tubuh, Bunga menemukan rasa nyaman di cabang olahraga tersebut.

Baca Juga: Riska Aprilia, Berawal dari Bola Voli Kini Fokus di Gawang

Bunga mendapatkan dukungan penuh dari keluarga dan orang terdekat untuk meraih mimpinya di dunia sepak bola.

Bunga yang posisi bermainnya sebagai penyerang itu yakin bahwa sepak bola adalah pilihan tepat baginya. Pada 2021, Bunga mendapatkan kesempatan emas untuk mengeksplorasi lebih jauh kemampuannya melalui pemusatan latihan Tim Nasional Putri Indonesia untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2022.

Mantan pemain Putri Surakarta itu bergabung di Pelatnas untuk kualifikasi Piala Asia Wanita 2022. Meski saat itu Indonesia hanya mampu bertahan di babak penyisihan grup.

Baca Juga: Shafira Ika Putri, Rekrutan Anyar Persis Women bukan Bek Sembarangan

Bunga berharap agar lebih banyak lagi wanita yang berani untuk melangkah menjadi pemain profesional. “Bahwa sepak bola adalah milik semua orang dan jangan pernah takut untuk mengambil keputusan tersebut,” kata Bunga dilansir dari laman resmi Persis Solo, Kamis (28/4/2022).

Bunga juga berharap bisa membawa Persis Solo Women menjadi yang terbaik dan membawa gelar juara ke Kota Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya