Pasoepati meleparkan strimer dan menaburkan potongan kertas dari tribun stadion Manahan saat laga antara Persis melawan PSPS Pekanbaru, Jumat (6/10). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Solopos.com, SOLO – Polresta Solo akhirnya memberikan lampu hijau penyelenggaraan laga uji coba antara Persis Solo melawan Persib Bandung di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020). Lampu hijau dari kepolisian itu membuat seluruh syarat administratif terkait laga sudah beres.

Sebelumnya, panpel juga sudah mendapat izin penggunaan stadion dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono. Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo dan Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, menjadi penjamin kelancaran pertandingan.

LIPI: Virus Corona Diduga Menular ke Manusia Lewat Trenggiling

Izin dari Polresta Solo diberikan saat Ketua Panpel Sengkut Pandega dan Aulia Haryo Suryo bertemu dengan Kapolresta Solo, Kombes Pol Andy Rifai di kantornya, Kamis (13/2/2020).

“Alhamdulillah semua perizinan sudah klir. Kami juga baru saja selesai bertemu dengan Pak Kapolres dan beliau memberikan dukungan penuh,” kata Sengkut melalui media ofisial laga uji coba tersebut, Kamis.

Turun Temurun, Soto Angkring Karanganyar Ini Gelar Lapak Sejak Zaman Penjajahan

Meski mendapat izin, lanjut Sengkut, kapolresta memberikan catatan penting yaitu agar suporter dan penonton menjaga ketertiban di stadion. “Laga nanti benar-benar menjadi ujian bagi suporter dan penonton untuk menjaga ketertiban di dalam maupun luar stadion. Apalagi stadion kan belum diresmikan dan masih dalam tahap pemeliharaan,” ujar Sengkut.

“Kalau nanti semua berjalan lancar, Persis bisa berkandang di Stadion Manahan di Liga 2 [musim 2020]. Kami berharap semua penonton dan suporter bisa menjaga ketertiban dan keamanan,” tambahnya.

Desa Jambukulon, Pusatnya Furnitur dan Handicraft di Klaten


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten