Para pemain Persis Solo melakukan selebrasi. (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Solopos.com, SOLOPersis Solo mendapatkan kehormatan dengan diundang pada acara celebration game Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (8/12/2019) pukul 18.00 WIB. Duel kedua klub itu bakal menjadi rangkaian kegiatan perayaan kelolosan Persik ke Liga 1 musim 2020.

Laskar Sambernyawa menyambut terbuka tawaran tersebut dan siap meladeni tim Macan Putih. Kepastian agenda tersebut diunggah di akun Instagram @persikofficial pada Selasa (3/12/2019) siang. Pertandingan yang diinisiasi suporter Persik ini dibanderol tiket masuk senilai Rp35.000. Semua hasil penjualan tiket akan diberikan pada pemain dan ofisial tim Macan Putih.

Pelatih Persis Solo, Salahudin, membenarkan ada tawaran untuk menghadiri celebration game Persik Kediri. “Rencananya begitu. Namun kami masih menunggu CEO Persis [Azmy Alqamar] untuk pemberangkatannya,” ujar Salahudin seusai mendampingi latihan bersama Persis melawan UTP Solo di Stadion Sriwedari, Selasa (3/12/2019).

Informasi yang dihimpun Solopos.com, CEO Persis sudah memberi lampu hijau untuk berpartisipasi di laga tersebut. Salahudin sendiri tak keberatan menjalani laga tersebut karena bisa menempa skuat asuhannya yang tengah menjalani latihan awal.

Selain mematangkan strategi dan taktik, Salahudin melihat laga celebration game bisa bermanfaat untuk mencari pemain tambahan. “Mungkin nanti ada pemain Persik yang tidak diikutsertakan di tim Liga 1. Kalau memang baik, bisa saja kami rekrut,” tutur eks Pelatih Barito Putera itu.

Kabar celebration game tersebut sontak disambut antusias pendukung Laskar Sambernyawa. Bukan rahasia apabila suporter Persis dan Persik memiliki persaudaraan erat. Kelompok pendukung Persis, Pasoepati, sudah berancang-ancang menggalang anggotanya untuk merapat ke Kediri.

Laga ekshibisi tersebut kemungkinan bakal penuh sesak karena digelar pada hari libur. Ketua Panpel Persik, Widodo “Hunter”, mengatakan celebration game akan diawali konvoi kemenangan Persik pada Sabtu (7/12/2019). “Ini sebagai bentuk terima kasih pada suporter dan warga Kediri,” ujarnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten