Persis Solo Ajukan Izin Stadion Sriwedari untuk Latihan

Persis Solo membidik Stadion Sriwedari, Lapangan Kota Barat, Lapangan Sriwaru, Lapangan Banyuanyar, dan Lapangan Karangasem sebagai lokasi latihan.

 Lapangan Kota Barat Solo. (Solopos-Nicolous Irawan)

SOLOPOS.COM - Lapangan Kota Barat Solo. (Solopos-Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLOPersis Solo mengajukan permohonan pemakaian salah satu lapangan di Kota Solo sebagai lokasi latihan rutin untuk Liga 2 2021. Hal itu seiring selesainya renovasi sejumlah lapangan di Kota Bengawan.

Laskar Sambernyawa mencari venue latihan dengan kondisi tertutup agar tak memicu kerumunan di masa pandemi Covid-19. Persis membidik sejumlah lokasi seperti Stadion Sriwedari, Lapangan Kota Barat, Lapangan Sriwaru, Lapangan Banyuanyar, dan Lapangan Karangasem sebagai lokasi latihan. Empat lapangan yang disebut awal baru saja direnovasi untuk menyambut Piala Dunia U-20 2023.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengaku baru saja menerima permohonan pengajuan penggunaan lapangan untuk latihan Persis. “Ada beberapa lapangan yang bisa jadi pilihan, tapi mereka mintanya yang tertutup. Nanti coba kami siapkan,” ujar Gibran saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Selasa (14/9/2021).

Baca Juga: Jokowi Teken Perpres Atur Dana Abadi Pesantren

Keberadaan lapangan latihan di dalam kota krusial untuk menunjang persiapan akhir jelang kick-off Liga 2 pada 26 September 2021. Sejak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) awal Juli, Persis lebih banyak berlatih di luar Solo seperti di Lapangan Krido Mulyo, Sukoharjo, Lapangan Klumprit, Sukoharjo, hingga Stadion Kridanggo, Salatiga.

Permohonan izin penggunaan lapangan ke Pemkot juga sebagai antisipasi apabila Solo ditunjuk sebagai tuan rumah Liga 2 2021. Gibran memastikan kelima lapangan sudah dapat dipakai meski masih dalam tahap pemeliharaan.

“Belum diserahkan ke Pemkot tapi sudah siap pakai, tidak ada masalah,” imbuh Gibran.

Baca Juga: Jokowi Teken Perpres, PNS Bolos 10 Hari Bisa Dipecat

Persis sendiri sejak awal pekan ini sudah memakai Stadion Sriwedari sebagai lokasi latihan. Stadion tersebut dinilai mendukung penerapan protokol kesehatan dan latihan tertutup yang diinginkan klub.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Solo, Joni Hari Sumantri, mengatakan keempat lapangan yang selesai direnovasi masih dalam masa pemeliharaan hingga 26 Desember 2021. “Kalau ada kerusakan, pembenahan masih ditanggung kontraktor hingga akhir tahun,” ujarnya.

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Prediksi Skor & Susunan Pemain Barcelona vs Dynamo Kyiv

Liga Champions musim ini akan menyajikan laga Barcelona melawan Dynamo Kyiv di Grup E.

Prediksi Skor & Line Up MU vs Atalanta, Setan Merah Gagal Menang?

Manchester United akan mendapat tantangan dari wakil Italia, Atalanta, pada gameweek ketiga Grup F Liga Champions.

PSG Pati Juru Kunci, Atta Halilintar: Kini Setiap Laga Seperti Final!

PSG Pati atau yang juga dikenal dengan nama AHHA PS Pati kini menjadi juru kunci setelah kalah dari PSIM Jogja, Selasa (19/10/2021).

Gibran Nonton Bareng Atta Halilintar, Kaesang: Ahsyiap Mas Wali

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, diketahui ikut menonton secara langsung pertandingan PSG Pati melawan PSIM Jogja di Stadion Manahan Solo.

Moto GP di Mandalika, Bos Sepang Takut Penonton di Malaysia Berkurang

Sirkuit Sepang Malaysia menjadi salah satu venue Moto GP di Asia Tenggara dalam beberapa tahun terakhir.

Persis Solo Tunjuk Misha Radovic Sebagai Direktur Teknik, Apa Tugasnya?

Persis Solo resmi menunjuk Misha Radovic sebagai Direktur Teknik, Selasa (19/10/2021). Penunjukkan itu merupakan komitmen manajemen membuat Persis Solo semakin profesional dan berprestasi.

Direktur Teknik Baru Persis Solo Ternyata Punya Lisensi UEFA

Persis Solo resmi menunjuk Misha Radovic sebagai Direktur Teknik, Selasa (19/10/2021). Ternyata, dia telah memiliki lisensi UEFA.

Solopos Diplomat Jogja Esport Arena Jaring Putra Daerah

Solopos Diplomat Jogja Esport Arena (SDJEA) bakal digelar pada pertengahan Desember 2021 mendatang.

Debut Buruk Joko Susilo Sebagai Pelatih PSG Pati

Joko Susilo menjalani debut yang tak bagus sebagai pelatih kepala PSG Pati atau yang dikenal juga dengan nama AHHA PS Pati.

Klasemen Grup C Liga 2: Persis Solo Pepet PSCS Cilacap, PSG Pati Buncit

PSCS Cilacap dan Persis Solo bersaing di papan atas Grup C Liga 2 Indonesia musim ini.

Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi, Hujan Gol!

Grup A hingga Grup D telah menyelesaikan pertandingan ketiga mereka, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. Mayoritas pertandingan yang menghasilkan banyak gol.

Atalanta, Asa MU Menghentikan Tren Buruk

Laga terakhir, Manchester United takluk dari Leicester City 2-4 dalam Liga Inggris pada akhir pekan lalu.

Dihajar PSIM, Klub Atta Halilintar Kian Terpuruk

Kekalahan itu membuat tim milik Atta Halilintar itu semakin berada di jurang klasemen Grup C Liga 2 dengan torehan 1 poin.

Wow, Eks Pelatih AC Milan Academy Jabat Direktur Teknik Persis Solo

Misha Radovic merupakan eks pelatih kepala AC Milan Academy pada 2009 silam.

Akan Hadapi PSIM Yogyakarta, PSG Pati Bertekad akan Bermain Maksimal

Joko Susilo bakal mengawali karier sebagai pelatih kepala PSG Pati saat melawan PSIM Yogyakarta dalam pekan keempat lanjutan Liga 2 pada Selasa (19/10/2021) sore.