M. Isa saat membela Persis Solo (Istimewa)

Solopos.com, SOLO - Para pemain Persis Solo siap all out menghadapi Persik Kediri pada laga celebration game di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (8/12/2019) malam. Laga itu sekaligus menjadi penentu nasib tiga pemain yang masih dalam pantauan tim pelatih Laskar Sambernyawa.

Persis membawa 11 pemain inti, tiga pemain dalam pantauan, dan empat pemain yang sejak pekan lalu jadi partner latihan pemain Persis. Tiga pemain dalam pantauan yang dimaksud adalah M. Isa, Roni Saputro, dan Taufan Hidayat. Sedangkan empat pemain yang mendapat kesempatan ikut serta dalam tur ke Kediri adalah Yoga Adi (gelandang), Wahid (gelandang), Irfan (bek) dan Dias (kiper).

Roni Saputro mengatakan akan menunjukkan kemampuan terbaiknya jika dipercaya turun ke lapangan saat Persis bersua Tim Macan Putih. Ia menilai selama sesi latihan, kendala yang masih dihadapi adalah team work dan komunikasi sesama pemain.

"Tidak ada persiapan khusus. Ya hanya jaga kondisi," kata dia saat berbincang dengan Solopos.com seusai latihan di Lapangan Dibal, Ngemplak, Boyolali, Sabtu (7/12/2019) pagi.

Pelatih Persis, Salahudin, mengungkapkan tim pelatih memang tak membawa terlalu banyak pemain ke Kediri. Ia menjelaskan keputusan masa depan tiga pemain yang masih dalam pantauan akan ditentukan setelah laga kontra Persik.

"Kami ambil keputusan mereka diambil atau tidak setelah pulang dari Kediri," ujarnya saat ditemui wartawan setelah memimpin latihan di Dibal, Sabtu.

Para pemain yang sudah dipastikan mendapat kontrak untuk memperkuat Persis musim depan juga tak mau kalah. Slamet Budiono salah satunya. Ia siap mengikuti instruksi pelatih dalam laga melawan Persik.

"Besok buat ke Persik pemain menurut pelatih. Apa yang diinstruksikan pelatih akan dilaksanakan," ujarnya kepada Solopos.com di Stadion Sriwedari, Jumat (6/12/2019).

Penyerang sayap Persis, Nanang Asripin, juga siap mengerahkan seluruh kemampuan meski laga itu bukan laga resmi. Menurutnya, pemain wajib menjaga nama baik Persis.

"Kami memang belum latihan yang benar-benar latihan. Ini baru adaptasi. Kami juga belum dikontrak. Tapi kami harus jaga nama baik tim Persis. All out saja. Semoga lancar saja," terang pemain asal Riau tersebut.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten