M. Isa saat membela Persis Solo (Istimewa)

Solopos.com, SOLO - Tim pelatih Persis Solo terus melakukan pantauan terhadap dua pemain yaitu Muhammad Isa dan Roni Saputra. Masa depan mereka paling cepat diputuskan setelah laga uji coba yang akan digelar di Stadion Sriwedari Solo pada Selasa (3/12) sore WIB.

Kedua pemain turut dalam sesi latihan di Lapangan Dibal, Ngemplak, Boyolali, Sabtu (30/11/2019) pagi WIB. Pada latihan tersebut, tim pelatih melibatkan para pemain dari sejumlah kampus di Solo seperti Universitas Surakarta (Unsa) dan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dan beberapa pemain asal klub di Solo sebagai partner berlatih.

Saat sesi game, M. Isa dan Roni Saputra ditempatkan di tim yang berbeda. Isa ditempatkan bersama gabungan pemain-pemain undangan. Sementara Roni berada di barisan pemain-pemain utama Persis seperti Slamet Budiono, Nanang Asripin, Hapidin, Andreantono Oriza, Susanto, M. Alaik Sobrina, hingga M. Sendri Johansah.

M. Isa jelas bukan sosok asing di telingan suporter Persis. Ia adalah salah satu striker yang dimiliki Persis musim ini. Meski jarang dimainkan, ia tercatat menjadi top scorer Persis selama musim 2019 dengan mengemas empat gol.

Sementara nama Roni Saputra mungkin juga masih diingat publik Solo. Pada 2017 lalu, Roni menjadi pemain magang di Laskar Sambernyawa. Ia lantas diangkat menjadi pemain utama pada musim 2018 seiring kebijakan Sigid Haryo Wibisono (pemilik saham mayoritas PT Persis Solo Saestu) yang tak ingin ada pemain berstatus magang.

Namun, musim 2019, Roni terlempar dari skuat alias tak dipanggil lagi oleh manajemen Persis. Ia akhirnya berlabuh di Persibat Batang. Lantas, pada musim ini, ia diberi kesempatan untuk kembali menunjukkan performa terbaiknya di Persis.

Pada sesi latihan Sabtu pagi, bek Persis musim 2019, Fajar Zainul, juga turut dalam latihan. Mulanya ia berada satu tim dengan M. Isa dan para pemain gabungan. Namun, setelah Susanto keluar, Fajar mengganti posisi Santo di posisi stopper kiri Persis.

Pelatih Persis, Salahudin, mengungkapkan pihaknya masih memantau Isa dan Roni dalam satu atau dua hari ke depan. Ia akan melihat performa keduanya pada game, khususnya pada laga uji coba di Stadion Sriwedari, Selasa sore. “Habis itu [tim pelatih] ambil keputusan. Kalau belum puas, kami kasih kesempatan lagi,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Minggu (1/12/2019).


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten