SOLOPOS.COM - Irfan Jauhari mengenakan kostum kandang Persis Solo. (istimewa)

Solopos.com, SOLO – Striker muda Irfan Jauhari menjadi magnet alias daya tarik bursa transfer setelah tampil memikat bersama Persija Jakarta di putaran kedua Liga 1 2021/2022. Irfan Jauhari selalu menunjukkan performa terbaiknya meskipun bermain dari bangku cadangan. Tak jarang Irfan Jauhari disebut-sebut sebagai supersub terbaik musim ini.

Sejauh ini, pemain pinjaman dari Persis Solo itu telah mencetak empat gol bagi Macan Kemayoran. Uniknya, tiga gol Irfan Jauhari sebagai pemain pengganti saat melawan Persik Kediri, Barito Putera, dan Bali United.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Baca juga: Petinggi dan Dirtek Bertemu Agen Ternama, Persis Bakal Full Bintang?

Satu-satunya gol dia ciptakan saat turun sejak menit awal saat Persija mengalahkan Persikabo 1973 empat gol tanpa balas pekan lalu. Performa impresif itu memunculkan berbagai komentar dari suporter Persija Jakarta di media sosial agar manajemen mempertahankan mantan pemain Bali United tersebut.

Bahkan tagar #pertahankanirfanjahuari maupun #tebusirfanjahuari menghiasai kolom komentar @persija di setiap unggahan. Hal itu turut direspons Persis Solo yang masih memiliki kontrak dengan Irfan Jauhari.
Manajemen Persis Solo memastikan Irfan Jauhari kembali ke tim Laskar Sambernyawa menghadapi Liga 1 musim depan.

Baca juga: Irfan Jauhari Tajam Bersama Persija, Keuntungan Buat Persis Solo

“Irfan Jauhari kami tebus dari Bali United menjelang Liga 2 musim lalu dan masih terikat kontrak untuk musim depan. Artinya di Persija hanya berstatus pinjaman,” kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, dalam keterangannya, Kamis (17/3/2022).

Namun, Bryan enggan menyebutkan durasi kontrak Persis Solo bersama Irfan Jauhari. Dia hanya memastikan bahwa Irfan Jauhari tetap menjadi bagian Laskar Sambernyawa. Apalagi dalam beberapa waktu lalu, tim pelatih Persis Solo telah memastikan 40 persen skuat lama Persis Solo bakal dipertahankan. Irfan Jauhari juga dianggap sukses beradaptasi di Liga 1. Hal itu sebagai modal bagus Irfan Jauhari menjadi ujung tombak Persis Solo.

“Untuk durasi kontraknya berapa musim di Persis tidak bisa kami sebutkan. Namun yang pasti dia masih milik Persis,” papar dia.

Baca juga: Persis Solo Pertahankan 40 Persen Pemain Lama

Irfan Jauhari bersyukur bisa mencetak empat gol dari 11 penampilannya bersama Macan Kemayoran. Namun, ia mengaku belum puas dengan catatan prestasi musim ini.

“Cetak empat gol sesuai ekspektasi karena saya memiliki target untuk cetak banyak gol. Terlebih lagi adaptasi di lini depan tak ada masalah semua berjalan dengan lancar. Ke depann saya harus lebih baik lagi agar bisa berkontribusi lebih besar untuk tim,” kata Irfan Jauhari dikutip dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya