SOLOPOS.COM - SSkuad Persis Solo menjuarai Liga 2 di Stadion Pakansari beberapa waktu lalu. (Istimewa/Persis Solo Ofisial)

Solopos.com, SOLO — Manajemen Persis Solo akan mempertahankan sekitar 40 persen pemain lama mereka untuk kompetisi Liga 1 musim depan. Saat ini manajemen Persis sudah berkomunikasi dengan sejumlah pemain baru untuk bergabung bersama Laskar Sambernyawa.

Hal itu disampaikan Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada Solopos.com, Selasa (15/3/2022). Sebelumnya, Persis sempat berencana mempertahankan 60 persen pemain lama mereka. Namun, seiring berjalannya waktu, tim pelatih memutuskan hanya mempertahankan 40 persen skuad lama. Nama-nama pemain yang bakal dipertahankan sejauh ini telah menjadi pembahasan tim pelatih.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

“Setelah Lebaran skuad [pemain] bakal bergabung ke Solo,” kata dia.

Baca juga: Profil Stefano Lilipaly, Pemain Naturalisasi Dirumorkan ke Persis Solo

Rencananya pekan ketiga Mei nanti, skuad Persis sudah bersiap menjalani kompetisi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Sementara itu, kontrak sejumlah pemain dipastikan habis dalam waktu dekat. Tim pelatih belum mengambil keputusan terkait hal tersebut.

“Kalau kontrak pemain habis, bakal diputuskan setelah Liga 1 [musim ini]] selesai. Diperpanjang atau tidak setelah Liga 1 selesai,” kata Bryan.

Ia menambahkan manajemen telah memetakan para pemain asing yang bakal bergabung ke Persis. Komunikasi sudah dilakukan dengan calon pemain Persis tersebut. Namun, Bryan, masih enggan memperinci nama pemain yang sudah menjalin komunikasi dengan Persis.

Baca juga: Bersiap Hadapi Liga 1, Persis Solo Kumpulkan Pemain Usai Lebaran

“Ada beberapa nama yang masuk. Finalisasi seperti kesepakatan harga setelah Liga 1 selesai dulu. Sudah ada komunikasi,” kata dia.

Bryan juga belum menanggapi kabar pemain asing yang akan bergabung ke Persis seperti Taisei Marukawa, Stefano Lilipaly, maupun Ciro Alves.

“Intinya sudah ada komunikasi ke sana,” kata dia.

Baca juga: Resmi, Timnas U-16 Tanpa Pemain Persis Solo

Sebelumnya, Asisten Manajer Persis Solo, Erwin Widianto, mengatakan hingga saat ini sudah ada beberapa pemain bidikan sebelum diproyeksikan bergabung dengan skuad Laskar Sambernyawa.

“Menunggu Covid-19 sedikit mereda. Kalau membaik kami segera panggil beberapa pemain untuk ke Solo, sebelum pembentukan tim,” kata dia kala itu.

Ia menambahkan beberapa nama itu masih berkompetisi di Liga 1 dan tersebar di beberapa klub. “Ya mungkin ada empat pemain, termasuk pemain Asia. Pasti terus berjalan pembentukan tim,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya