Pergantian Nama Muhammad Fatah ke Ayluna Putri, Kok Jadinya Lucinta Luna? Ini Alasannya
Lucinta Luna menunjukkan paspor miliknya (Youtube/Lucinta Luna).

Solopos.com, SOLO - Teka-teki identitas asli artis sensasional Lucinta Luna akhirnya terungkap. Artis kelahiran 16 Juni 1989 ini adalah transgender yang terlahir sebagai laki-laki bernama Muhammad Fatah.

Lucinta Luna melakukan operasi penggantian alat kelamin di Rumah Sakit Rajyindee, Thailand, 2016 silam. Setelah berhasil operasi, Lucinta Luna mengajukan permohonan pergantian jenis kelamin pada identitas seperti KTP dan paspor ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, 22 November 2019.

Solopos Hari Ini: Duel Persis Solo Vs Persib Bandung

Pada 20 Desember 2019, pihak pengadilan mengabulkan permohonan tersebut. Perubahan tersebut juga diikuti dengan nama Muhammad Fatah yang diganti menjadi Ayluna Putri di Kartu Tanda Penduduk (KTP) miliknya.

Dalam video berjudul MAAF yang tayang di saluran Youtube Lucinta Luna, Rabu (13/2/2020), artis yang kini tersandung kasus penyalahgunaan psikotropika ini mengungkap alasan menggunakan nama Lucinta Luna.

"Kenapa aku pakai nama Lucinta Luna? Lucinta Luna itu nama paling hoki. ya kan? Lu pada enggak usah bohong, bikin konten Youtube sebut nama Lucinta Luna viewer-nya banyak, adsense-nya tinggi, pundi-pundi uang masuk. Di Instagram di InstaStory, lu ngata-ngatain gua, lu ngetag nama gua, pasti orang follow akun lu," ungkap Lucinta Luna.

Ada 4.235 Becak di Solo, Semuanya Megap-Megap Tak Dapat Penumpang?

Pada video tersebut, Lucinta Luna juga menunjukkan KTP dan paspor miliknya. Kedua identitas tersebut sama-sama memiliki nama Ayluna Putri. Video ini dibuat oleh tim Lucinta Luna sebelum kasus penangkapan dirinya karena penyalahgunaan psikotropika.

Seperti yang diketahui, Lucinta Luna terbukti menggunakan obat penenang itu karena mengaku depresi menghadapi perundungan dari netizen di media sosial. Lucinta Luna mengaku kuat menghadapi perundungan (bully) itu berkat Abash yang selalu menyemangatinya.

Viral Kakek 86 Tahun Masih Dorong Gerobak Jualan Bakso Keliling Solo

"Dan dari sini, dari nama Lucinta Luna yang begitu besar. Aku selalu di-support calon suami aku, Abash. Di saat aku sedih, di saat aku galau dia support aku. Dia selalu menasihati aku apa pun hinaan cacian. Dan pastinya Abash mengerti lah kegilagilaan aku dilayar kaca," bebernya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom