Solopos Hari Ini: Duel Persis Solo Vs Persib Bandung
Solopos Hari Ini 15 Februari 2020

Solopos.com, SOLO - Perayaan hari ulang tahun (HUT) Kota Solo, Jawa Tengah (jateng) dan kelompok suporter Persis Solo, Pasoepati, tahun ini begitu istimewa.

Selain karena dimeriahkan oleh laga sepak bola persahabatan antara Persis Solo versus tim Liga 1 Persib Bandung di Stadion Manahan, perayaan HUT ke-275 Kota Solo dan HUT ke-20 Pasoepati itu akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi dijadwalkan meresmikan Stadion Manahan setelah menjalani renovasi besar-besaran dengan menelan anggaran Rp301 miliar, Sabtu
(15/2/2020) malam.

Kabar peresmian Stadion Manahan oleh Presiden Jokowi menjadi sorotan utama pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu (15/2/2020). Berita tersebut bisa disimak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga menyajikan ulasan mengenai hasil fit and proper test calon wali kota dan calon wakil wali kota Solo, Achmad Purnomo, Teguh Prakosa, dan Gibran Rakabuming Raka.

Hasil Tes Purnomo dan Gibran Memuaskan

SEMARANG -- Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) puas dengan hasil uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon wali kota (cawali)- calon wakil wali kota (cawawali) Solo, Achmad Purnomo, Gibran Rakabuming Raka, dan Teguh Prakosa. Mereka dinilai menunjukkan komitmen sebagai keluarga besar PDIP.

“Uji pokok sudah kami lakukan dengan baik, dan menggembirakan antara Pak Pur, Mas Gibran, dan Mas Teguh menunjukkan komitmen untuk hadir sebagai keluarga besar PDIP.,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, saat dijumpai wartawan pada acara penganugerahan gelar doktor honoris causa (HC) Ketua DPR, Puan Maharani, di Kampus Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, Jumat (14/2/2020).

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya terdapat berita utama tentang 33% narapidana di Jawa terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. Ada pula kabar tentang wajah Monumen Pers Nasional Solo yang bernuansa milenial.

33% Warga LP Terkait Narkoba 

SRAGEN -- Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng, Brigjen Pol. Benny Gunawan, menyebut sebanyak 33% narapidana yang menjalani masa hukuman di semua lembaga pemasyarakatan (LP) di Jawa terjerat kasus penyalahgunaan narkoba.

Banyaknya napi terjerat kasus narkoba itu membuat LP menjadi pangsa pasar yang besar dalam peredaran narkoba.

“Tahanan dan napi narkoba selalu mendominasi jumlahnya di semua LP di Jawa Tengah. Ibarat ada gula, di situ ada semut. Gulanya ada di LP sehingga pangsa pasarnya di situ. Nah, semut dari mana-mana datang untuk mengejar gula itu,” papar Benny Gunawan saat ditemui wartawan seusai memberi pengarahan kepada para sipir LP Kelas IIA Sragen, Jumat (14/2/2020).

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Monumen Pers Nasional Jadi Lebih Bernuansa Milenial

Monumen Pers Nasional Solo, Jawa Tengah (Jateng) mulai bersalin rupa dan layanan. Tak lagi tampil dingin dan suram seperti gedung tua, museum yang merekam perkembangan pers nasional sekaligus menjadi lokasi kongres wartawan pertama Indonesia di era kemerdekaan, 9 Februari 1946 silam, kini
tampil lebih modern.

Pembaruan Monumen Pers Nasional ditandai dengan soft launching yang dilakukan Direktur Jenderal (Dirjen) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Prof. Widodo Muktiyo, Jumat (14/2/2020).


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho