SOLOPOS.COM - Seorang wanita menyerang Mabes Polri. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA - Seorang perempuan tak dikenal yang diduga teroris menyerang Mabes Polri, di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Bagaimana perempan itu bisa masuk?

Dari informasi sumber, Rabu (31/3/2021), perempuan yang akhirnya dilumpuhkan dengan tembakan oleh polisi itu awalnya masuk dari gerbang belakang Mabes Polri. Untuk diketahui, gerbang belakang merupakan pintu masuk masyarakat umum.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Di gerbang belakang Mabes Polri terdapat pos penjagaan. Sesuai prosedur, tamu Mabes Polri akan diperiksa kartu identitasnya sebelum memasuki area Mabes Polri.

Baca juga: Penampakan Pistol di Dekat Jasad Perempuan Penyerang Mabes Polri

Berdasarkan rekaman CCTV yang beredar, perempuan tak dikenal diduga teroris yang mengenakan kerudung biru masuk hingga area gerbang depan Mabes Polri atau depan gedung Rupatama. Gedung tersebut merupakan tempat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan beberapa pejabat utama berkantor.

Jika masuk lewat pintu belakang dan mencapai area depan gedung Rupatama, artinya perempuan tak dikenal diduga teroris itu melewati beberapa kantor satuan kerja. Seperti Divisi TIK Polri, Bareskrim, dan masjid Mabes Polri. Untuk diketahui, gedung Bareskrim Polri terletak di sebelah gedung Rupatama.

Baca juga: Ini Detik-detik Perempuan Tak Dikenal Serang Mabes Polri Ditembak

Sebelumnya diberitakan, seorang perempuan terduga teroris menyerang Mabes Polri menggunakan diduga senjata api (senpi) Rabu sore. Perempuan yang mengenakan sepatu berwarna putih dan membawa map kuning ini sempat berjalan ke arah pos penjagaan. Dia sempat menodongkan senjata ke petugas.

Tiga petugas yang keluar untuk mengecek juga ditodong. Perempuan tak dikenal itu tampak terus menodongkan senjata ke dalam dan di depan gedung. Tak diketahui apakah senjata tersebut ditembakkan atau tidak.

Selang beberapa lama, terdengar tembakan dan perempuan ini dilumpuhkan oleh petugas dengan tindakan tegas. Map kuning dibawa terlempar, senpi yang dibawa terjatuh dan perempuan itu pun tergeletak dengan jilbab warna biru menutupi wajahnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya