SOLOPOS.COM - Seorang wanita menyerang Mabes Polri. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA -- Seorang perempuan tak dikenal terduga teroris tewas ditembak petugas saat menyerang Mabes Polri. Wanita tersebut membawa senjata api jenis pistol.

Berdasarkan foto yang diperoleh Detikcom, Rabu (31/3/2021), perempuan penyerang tersebut tampak tergeletak. Di sebelahnya, tampak pistol tergeletak, tepatnya di dekat kaki.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Wanita tersebut memakai pakaian hitam dan mengenakan sepatu berwarna putih. Ada juga map kuning di dekat jasad tersebut.

Berdasarkan video yang diterima Detik.com, Rabu (31/3/2021), sebelumnya perempuan itu tampak santai berjalan di halaman gedung utama Mabes Polri. Perempuan tak dikenal itu membawa sebuah map warna kuning.

Baca juga: Ini Detik-detik Perempuan Tak Dikenal Serang Mabes Polri Ditembak

Seorang petugas polisi tampak duduk di sebuah kursi di depan sebuah gedung di dekat gerbang. Petugas itu kemudian tampak berdiri dan menuju ke dalam gedung.

Perempuan tersebut pun mulanya tampak berbelok ke kanan di samping gedung Mabes Polri. Namun, dia kemudian mengikuti petugas yang masuk ke dalam gedung.

Sejurus kemudian, perempuan itu terlihat langsung menodongkan senjata api kepada petugas yang berada di dalam. Tiga petugas yang keluar untuk mengecek juga ditodong.

Baca juga: Awas, Perekrutan Anggota Teroris Kini Via Medsos, Begitu Juga Pelajaran Merakit Bom

Perempuan itu tampak terus menodongkan senjata ke dalam dan di depan gedung Mabes Polri. Tak diketahui apakah senjata tersebut ditembakkan atau tidak.

Perempuan itu pun kemudian terlihat berjalan menuju halaman sembari tetap menodongkan pistol. Tak berapa lama, polisi langsung menembak perempuan itu. Asap tampak muncul di sekitarnya. Perempuan itu pun terlihat langsung tergeletak.

Area Mabes Polri kini disterilisasi. Saat dikonfirmasi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan akan memberikan keterangan.

"Ya nanti saja," kata Sigit ketika dihubungi.

Baca juga: Pasca Bom Bunuh Diri Makassar, Densus 88 Tangkap 13 Terduga Teroris

Dilarang Mendekat

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran pun segera merapat ke lokasi. Irjen Fadil tiba sekitar pukul 16.50 WIB. Wartawan tidak diperkenankan mendekat ke lokasi.

Sebelumnya terdengar baku tembak saat orang tak dikenal itu masuk ke Mabes Polri. Berdasarkan foto yang beredar, orang tak dikenal tersebut tergeletak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya