SOLOPOS.COM - Mirai Naziel (Istimewa-Dokumentasi Mirai)

Solopos.com, SOLO — Vakum dua tahun sejak Top 8 Indonesian Idol Junior 2018, penyanyi remaja asal Solo, Mirai Naziel Dzakiyah Nugroho, kembali menantang diri dengan ikut ajang pencarian bakat.

Melalui video yang tayang di kanal YouTube resmi The Voice Kids Indonesia GTV, Kamis (11/2/2021) malam, murid Kelas IX SMP Negeri 1 Solo ini lolos blind auditions The Voice Kids Indonesia (TVKI) 2021.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Mirai Naziel tampil memukau saat membawakan lagu Someone You Loved. Hingga Sabtu (13/2/2021) siang, video Mirai tayang lebih dari 400.000 kali.

Baca juga: Sudah “Bebas”, GKR Rumbai & Gusti Moeng Tak Tahu Siapa yang Membukakan Pintu Keraton Solo

Mirai tampil cheerful dengan setelan celana dan blazer kuning plus hijab hitam di ajang pencarian bakat itu. Para dewan juri yang terdiri atas Isyana Sarasvati, Yura Yunita, dan Rizky Febian memencet tombol merah sebagai tanda menyukai penampilan Mirai.

Komentar positif juga datang dari para pengguna internet di laman YouTube TVKI GTV season 4. Sebelumnya, saat acara live Instagram bareng @koransolopos, 5 Februari 2021, Mirai Naziel menyampaikan permintaan doa dan dukungan agar terus maju di program tersebut.

Setelah Indonesian Idol Junior 2018 lalu, ajang ini ini merupakan kompetisi pertamanya di ajang serupa. Sebelumnya di tingkat sekolah, ia sempat memenangi Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Jawa Tengah kategori penyanyi Solo pada akhir 2020 lalu.

Baca juga: Ngeri! Begal Sadis di Klaten Incar Wanita yang Naik Motor Sendirian

Fokus Berlatih

Kesibukan lainnya yang dilakukan Mirai Naziel di masa pandemi memang hanya fokus belajar dan rajin latihan untuk asah kemampuan menyanyi. Meski tak ada tawaran manggung, menurutnya penting untuk terus melatih vokal agar kualitasnya tetap terjaga.

“Latihan terus meski enggak manggung. Ya kangen juga manggung, lihat penonton yang banyak. Rasanya bikin seneng banget, bikin tambah semangat. Kadang kalau kangen banget suka loncat-loncat menyanyi di kasur,” kelakarnya.

Mirai Naziel menyebut perjalanan karir menyanyinya tak didapat secara instan. Ia suka menyanyi sejak masih kecil.

Baca juga: Alamak! Selepan di Gemolong Sragen Terendam Banjir 2 Jam, Segini Kerugiannya

Menginjak Sekolah Dasar (SD), dirinya mulai fokus ikut les dan sejumlah lomba nyanyi. Selama ikut lomba tersebut dirinya tak pernah membawa piala kemenangan.

Saat Indonesian Idol Junior 2018 pun dia sempat tak bisa ikut daftar karena audisi di Jogja sudah tutup. Sampai akhirnya mencari jalan lain di audisi online.

Perjuangannya berbuah manis, Mirai Naziel lolos hingga delapan besar. “Intinya teman-teman kalau punya keinginan jangan patah semangat. Terus perbaiki apa yang kurang, jangan lupa bersyukur,” pesannya saat acara Chit Chat bareng Solopos tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya