Penampil Boneka Tongki, Gatot Soenjoto Meninggal
Gatot Soenjoto dan Boneka Tongki. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Seniman ahli suara perut atau ventriloquisme yang kerap tampil bersama Boneka Tongki, Gatot Soenjoto, Sabtu (12/9/2020) pagi,  meninggal dunia.

Hal itu terungkap setelah Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) menilik pernyataan keluarga di laman Facebook Indonesian Multi Entertainer Gatot Soenjoto & Tongki. Disebutkan bahwa Gatot meninggal Sabtu pukul 04.35 WIB.

Hadapi Krisis Pangan di Era Pandemi Covid-19, Gali Potensi Talas!

"Hari ini adalah momen terberat bagi kami keluarga Pondok Tongki. Sabtu dini hari, tanggal 12 Sept 2020 Papa kami tercinta, idola saya, mentor saya Gatot Soenjoto, berpulang kembali ke Sang Maha Pencipta," tulis pengelola aku, “papa meninggalkan kami dengan damai dalam tidurnya di rumah dan bersatu dengan semesta."

Penulis di laman Facebook tersebut itu diduga putra Gatot Soenjoto. Ditegaskannya bahwa Gatot adalah orang yang sangat dicintai dan semasa hidup selalu bersama keluarga hingga akhir.

Sejak 1970

"Banyak cinta selalu, Tuhan memberkati, sampai kita bertemu lagi. ????????????????? Sun sungkem kami keluarga Pondok Tongki: Devi, Deva, Dian, Dinda, Canda, Candrika, dan Mama Istijah Prayitnaningsih."

NASA Seriusi Misi Kembali ke Bulan, Roket SLS Diuji Coba…

Gatot yang belajar ventriloquism di New York pada tahun 1974. Ia telah tampil di televisi sejak 1970-an bersama bonekanya, Tongki.

Gatot Soenjoto pernah menjadi pembawa acara Aneka Ria Anak-Anak di TVRI pada era 1976-1978. Ia juga membawakan acara Panggung Mini di TVRI pada 1980-an. Selanjutnya, ia menjadi pembawa acara kuis Pesona 13 di TVRI era 80-an.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

 

Sumber: Antara



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom