Pecahkan Rekor, Cristiano Ronaldo Kini Jadi Penccetak Gol Terbanyak di Dunia
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (Reuters-Alberto Lingria)

Solopos.com, SOLO - Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, baru saja memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak di dunia. Pemain berjuluk CR7 itu melewati rekor milik mantan pemain Republik Ceko, Josef Bican.

Rekor pencetak gol terbanyak di dunia itu dipecahkan Cristiano Ronaldo saat membawa Juventus merengkuh gelar Piala Super Italia. Menghadapo Napoli di Stadion Mapei, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB, Ronaldo mencetak satu gol untuk membawa Juve menang dengan skor 2-0. Satu gol Juve lainnya dilesakkan oleh Alvaro Morata.

Kasus Covid-19 di Ponorogo Mengganas, Muncul 76 Kasus Baru dan 7 Pasien Meninggal

Kemenangan itu membawa Ronaldo kembali meraih trofi bersama Juve. Tak hanya itu, pemain asal Portugal itu mampu membuat rekor pribadi. Mengutip detik.com, CR7 memecahkan rekor sebagai pemain dengan gol terbanyak di dunia dengan 760 gol.

Gol-gol itu dilesakkan Ronaldo dalam 1.040 pertandingan. Perinciannya Ronaldo mencetak 658 gol di level klub. Sedangkan 102 gol lainnya dikemas bersama Timnas Portugal.

91.000 Warga Klaten Tak Akan Terima Lagi Bantuan Pangan Provinsi dan Bansos Sembako

Ronaldo pun melewati rekor Josef Bican yang memiliki 759 gol. Legenda Ceko itu mengoleksi gol-golnya pada periode 1931 sampai 1955. Di belakang Ronaldo dan Bican ada Pele dengan 757 gol, Romario 743 gol, dan Lionel Messi 719 gol.

Satu-satunya pemain yang masih aktif di posisi lima besar hanya Messi. Namun, Messi yang kini berusia 33 tahun masih terpaut jauh dengan rekor gol Ronaldo yang akan berusia 36 tahun pada Februari 2021 mendatang.

Menarik dilihat, apakah Messi mampu menyalip rekor gol Ronaldo? Atau CR7 kian menjauh dari kejaran sang rival karena belum ada tanda-tanda pensiun.

KontraS Sambut Baik Pencalonan Komjen Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Tapi Dengan Sejumlah Catatan

Sumber: detik.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom