SOLOPOS.COM - Kader PAC PDIP Jebres, Solo, memasang spanduk pasangan Gibran-Teguh di wilayah mereka, Rabu (22/7/2020) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP Jebres, Solo, memasang target tinggi untuk perolehan suara Gibran-Teguh di Pilkada Solo 2020.

Tak tanggung-tanggung, mereka menargetkan pasangan cawali-cawawali yang baru mendapat rekomendasi dari DPP PDIP kurang dari sepekan lalu itu bisa meraih suara melebihi pasangan Jokowi-Rudy pada Pilkada 2005 dan 2010 lalu.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Karena itulah, PAC Jebres langsung tancap gas menyosialisasikan pasangan cawali-cawawali Solo Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa itu. Mereka bertekad mengulang kemenangan telak Pilkada 2010.

Positif Virus Corona Kota Solo Jadi 223 Orang, Satu Guru Ikut Tertular

Ketika itu pasangan Joko Widodo (Jokowi)-FX Hadi Rudyatmo yang diusung PDIP menang di angka 90 persen lebih di Kecamatan Jebres. Hasil minimal sama diharapkan diraih Gibran-Teguh dari PDIP di Pilkada Solo, 9 Desember 2020.

Pernyataan itu disampaikan Sekretaris PAC PDIP Jebres, Heri Supranto, saat diwawancarai wartawan, Kamis (23/7/2020) pagi. “Kalau bisa ya seperti waktu Pak Jokowi-Rudy yang tahun 2010. Mudah-mudahan seperti itu lagi. Saat itu suara kami 90 persen lebih. Mudah-mudahan PAC dan ranting bisa menggerakkan seluruh potensi masyarakat di wilayah kami,” terang dia.

Dengan modal suara Pemilu 2019 dan kerja keras seluruh kader partai, Heri optimistis perolehan suara Jokowi-Rudy pada Pilkada 2010 bisa terlampaui di Pilkada 2020. Dia meminta seluruh kader bekerja all out memenangkan pasangan Gibran-Teguh.

Inginkan Perubahan, Paguyuban Mantan Kades Merapat Ke Joswi Di Pilkada Sukoharjo 2020

Apalagi DPP PDIP telah memerintahkan struktural DPC, PAC, ranting, anak ranting, badan, organisasi sayap, dan kader PDIP Solo untuk mengamankan rekomendasi partai. “Seperti disampaikan Pak Rudy juga, semua kader harus mau bekerja,” urai dia.

Bukti Dukungan

Sebagai bukti dukungan PAC PDIP Jebres kepada pasangan Gibran-Teguh di Pilkada Solo 2020, Heri mengatakan telah memasang baliho dan spanduk paslon tersebut. Baliho Gibran-Teguh dipasang di depan Taman Cerdas Jebres dan di belakang Kampus UNS.

Sedangkan spanduk mulai dipasang pengurus ranting PDIP di Jebres seperti di Jagalan, Mojosongo, dan Kepatihan Wetan. “Kemarin [Rabu, 22/7/2020] malam sudah mulai pemasangan. Masing-masing ranting memasang dua spanduk,” sambung dia.

Perempuan Karyawan Konter Gelapkan HP Hingga Rp40 Juta Sudah Belasan Tahun Bekerja di Singosaren Solo

Heri menjelaskan anak-anak ranting PDIP juga segera memasang spanduk pasangan Gibran-Teguh. PAC PDIP Jebres ingin membuktikan mereka taat dan tegak lurus terhadap perintah partai. “Ini bukti tindakan nyata, tidak hanya di mulut,” kata dia.

Heri menyadari Jebres merupakan lumbung suara PDIP di setiap pemilu. Perolehan suara PDIP di Jebres akan sangat membantu pemenangan pemilu. “Jebres wilayah dengan jumlah penduduk terbanyak kedua setelah Banjarsari,” tegas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya