SOLOPOS.COM - Mobil yang ditumpangi Paul Walker hancur (Foto atas/nydailynews,com), Tampilan Porsche Carrera GT (Wholles.com)

Solopos.com, LOS ANGELES – Sebelum kecelakaan mau menewaskan Paul Walker, aktor Fast and Furious dan sahabatnya, Roger Rodas, Walker ternyata sempat berpose di samping Porsche Carrera GT, Sabtu (2/12/2013) sore waktu Amerika. Porsche Carrera GT dikenal sebagai kendaraan mengerikan.

Laman Selebritis TMZ, menuliskan Porsche yang ditumpangi Walker merupakan kendaraan keluaran 2005. Sekitar 30 menit sebelum kejadian Paul difoto bersama Carrera merah itu, di sela-sela acara amal bagi korban topan Haiyan Filipina di Santra Clarita, California.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Kantor Berita Antara, menyebutkan Paul merupakan penumpang Porsche merah yang diketahui dikemudikan oleh Roger Rodas, sang teman yang kehilangan kendali atas kendaraannya dan menabrak sebatang pohon.

Kendaraan ini meledak, sementara polisi mengungkapkan kecepatan adalah faktor penyebab terjadinya kecelakaan ini.

Mobil mewah Porsche yang merenggut nyawa aktor Paul Walker dikabarkan gonta ganti pemilik dengan harga terakhir US$359.000 sekitar (Rp3,9 miliar) dan disebut mengerikan untuk dikendarai sekali pun bagi pebalap profesional.

Rodas adalah penasehat keuangan dari Merrill Lynch pada The Rodas Group, selain pemilik Always Evolving, dealer mobil di Valencia, California.

Menurut Autoweek, mobil yang dikendarai Rodas telah ada di Always Evolving pada musim semi 2013 setelah gonta ganti pemilik dalam beberapa tahun terakhir.

Terakhir mobil ini dilepas pada harga Rp3,9 miliar, sementara kepada Autoweek seorang pengendara mengungkapkan bahwa Porsche Carrera GT ini “mengerikan” untuk dikendarai siapa pun, bahkan oleh pebalap profesional sekalipun.

Selain Saleen S7 Twin Turbo dan Ferrari F40, Porsche Carrera GT adalah salah satu favorit Rodas, tulis dia pada laman Always Evolving.

Rodas bertemu Walker beberapa tahun sebelumnya di satu arena balap di California dan akhirnya menjadi penasehat keuangan sang aktor.  Testimoni ini diungkapkan Merrill Lynch.

The Hollywood Reporter melaporkan dunia otomotif berduka atas kematian Walker ini. “Banyak dari pembaca kami memberi penghormatan untuk Walker dan film-film yang berkaitan dengan ketertarikan mereka pada budaya bermobil,” kata Matt Hardigree, Pemimpin Redaksi kepada The Hollywood Reporter.

Hardigree menambahkan Paul Walker tak hanya memerankan peminat mobil di TV, tapi dia juga salah seorang di dunia nyata yang tertarik pada budaya mobil dan balap.

“Saya pernah punya peluang mengunjungi dia lama pada syuting salah satu film Fast & Furious dan dia tak pernah membicarakan skenario film, yang dia omongkan melulu soal mobil.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya