News
Minggu, 1 Desember 2013 - 19:16 WIB

PAUL WALKER MENINGGAL : Porsche Mobil Termahal Hingga Rumah Rahasia di Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil yang ditumpangi Paul Walker hancur (Foto atas/nydailynews,com), Tampilan Porsche Carrera GT (Wholles.com)

Solopos.com, SOLO – Kepiawaian Brian O’Conner yang dimainkan Paul Walker mengemudi mobil-mobil supercepat tak diragukan lagi. Di sekuel The Fast and Furios, Brian menjadi sang jagoan balap.

Sayang hidup Paul Walker harus berakhir di mobil mewah seperti yang selama ini dikendarainya di The Fast and Furious.

Advertisement

Porsche Carrera GT merah yang ditumpanginya, Sabtu (30/11/2013) sore waktu Amerika Serikat memang bukan miliknya. Mobil tersebut dikemudian sahabat Paul bernama Roger Rojas yang juga pembalap profesional.

Berbagai situs luar negeri menyebutkan kronologi kejadian, Paul bersama rekannya itu tengah tes drive Porshe Carrera GT, entah kenapa mobil tersebut tiba-tiba lepas kendali bagai terbang menghantam pohon dan tiang listrik, meledak dan terbakar.

Advertisement

Berbagai situs luar negeri menyebutkan kronologi kejadian, Paul bersama rekannya itu tengah tes drive Porshe Carrera GT, entah kenapa mobil tersebut tiba-tiba lepas kendali bagai terbang menghantam pohon dan tiang listrik, meledak dan terbakar.

Situs New York Daily News menyebutkan Paul dan rekannya di dalam mobil tak sadarkan diri. Warga yang melihat kejadian tersebut berusaha memadamkan api di mobil.

“Mereka terperangkap. Padahal saya dan beberapa orang-orang membawa alat pemadam api ringan tapi, Paul dan temannya tak bisa diselamatkan,” ujar Antonio Holmes, rekan Paul yang datang ke tempat kejadian.

Advertisement

Porsche Carrera GT menurut beberapa pengamat otomotiof merupakan salah satu jajaran mobil termahal, selain Mercedes Benz McLaren, Maybach 62, Enzo Ferarri. Harga mobil Porsche Carrera GT yang merupakan mobil jenis sport ini berkisar US420.000 atau sekitar Rp7 miliar.

Mobil ini mempunyai kecepatan maksimum 330 km/jam yang hanya membutuhkan waktu sekitar 3,9 detik. Situs Wikipedia menuliskan Carrera GT 911 memiliki sayap belakang yang otomatis bisa naik di kecepatan lebih dari 110 km/jam.. Kunci kontak ada di sebelah kiri setir.

Penempatan kunci kontak memungkinkan pengemudi untuk menyalakan mobil di tangan kiri dan meletakkannya gigi di tangan kanan.

Advertisement

Dalam kecelakaan Paul Walker tersebut Carrera GT hancur total tak berbentuk. Hingga kini masih diselidiki penyebab mobil tersebut bisa lepas kendali.

Kisah Rumah Rahasia

Diam-dian pria bermata biru ini punya kedekatan dengan Indonesia. Dalam wawancara dengan majalah Men’s Health Cover Shoot Maret 2010, Paul Walker bercerita mempunyai rumah rahasia di sebuah pedesaan terpencil di Indonesia.

Advertisement

Situs Menshealth.com menyebutkan dia memiliki rumah di tengah hutan di Indonesia dan bertetangga dengan teroris. Untuk sampai ke rumahnya itu, jelasnya, dia harus menggunakan transportasi yang dikendalikan gerakan bawah tanah. “(Rumahku) seperti surga di Bumi,” kata Paul.

Meninggalnya bintang Fast & Furious, membuat terkejut Vin Diesel, teman mainnya di film adu balap itu. Lewat akun instagramnya, dia mengatakan sangat kehilangan dan bakal merindukan Paul. “Di sana, surga telah mendapatkan malaikat yang baru. Istirahat lah dengan tenang.” tulis Vin Diesel seperti dikutip Liputan6.

Lalu bagaimana kelanjutkan Fast and Furious yang kini memasuki sekuel ke-7?

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif