SOLOPOS.COM - Ilustrasi hasil tes virus corona. (Freepik)

Solopos.com, BOYOLALI -- Satu pasien positif Covid-19 asal Simo, Boyolali, AN, diketahui masih berusia 13 tahun. AN merupakan kontak erat dari pasien 01 berinisial BK yang juga berasal dari Simo.

AN terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan tes swab dengan metode polymerase chain reaction (PCR) yang hasilnya keluar pada Senin (4/5/2020) malam.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Selain AN, ada lima orang lain yang juga dinyatakan positif corona berdasarkan hasil tes swab yang keluar Senin malam. Dengan tambahan enam pasien positif ini, di Boyolali total ada 13 pasien positif Covid-19 hingga Selasa (5/5/2020).

Senin, Barak Dalmas Sukoharjo Mulai Dioperasikan Jadi Rumah Isolasi Pasien Covid-19 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali, Ratri S Survivalina, mengatakan pasien positif Covid-19 asal Simo berinisial AN menjadi kasus nomor 08. AN merupakan kontak erat dari kasus 01, BK, dari kecamatan yang sama.

Saat ini BK masih menjalani perawatan di di RSUD Pandan Arang Boyolali. BK dinyatakan positif virus corona atau Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan PCR pada 18 April 2020.

Tes PCR tersebut dilakukan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Yogyakarta.

Nekat Mancing di WGM Wonogiri, Ban Sepeda Motor akan Digembos

Dengan tambahan satu pasien berusia 13 tahun, total ada tiga kasus positif Covid-19 di Kecamatan Simo, Boyolali. Satu dari tiga kasus tersebut dinyatakan sembuh pada Sabtu (2/5/2020).

Isolasi di Rumah Sakit Darurat

Pasien yang dinyatakan sembuh itu merupakan kasus nomor 03 berinisial TS. TS diduga tertular saat menjadi anak buah kapal. Dia pulang ke Boyolali pada 30 Maret 2020 bersama pasien 01, BK, dari kecamatan yang sama.

AN bersama lima kasus positif Covid-19 yang baru diumumkan pada Selasa selanjutnya menjalani isolasi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Rusunawa Kemiri, Boyolali.

Pemakaian Air PDAM Meningkat di Awal Ramadan, Solo Utara Alami Gangguan Distribusi

Sebelumnya para pasien tersebut, termasuk pasien positif Covid-19 asal Simo, Boyolali, berinisial AN menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Selain AN, ada RY, 40, dari Kecamatan Juwangi, yang merupakan kontak erat pasien positif dari Grobokan.

Selanjutnya WH, 47, dan MR, 68, keduanya dari Kecamatan Ampel, serta SR, 41, dan NJ, 44, keduanya dari Kecamatan Ngemplak. Keempat pasien ini masuk klaster Gowa.

"Mereka ini OTG. Statusnya positif tapi kondisinya masih baik," lanjut dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya