Pasang Wifi Gratis Di 5 Kecamatan Solo, Diah Warih: Bisa Untuk Siswa Belajar Daring
Pendiri Diwa Center, Diah Warih Anjari (tengah), saat peluncuran gerakan Diwa for Gibran dan HP Mu Poskomu di Posko Diwa Center, Gilingan, Banjarsari, Solo, Senin (19/10/2020) sore. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Pendiri Diwa Center Diah Warih Anjari mengatakan masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas wifi gratis yang ia pasang pada lima kecamatan Kota Solo.

Hal itu terutama untuk membantu para siswa belajar daring selama pandemi Covid-19 dan para pelaku usaha kecil yang berjualan secara online.

Warih yang pernah mendaftar sebagai cawawali Pilkada Solo lewat DPD PDIP Jawa Tengah mengatakan hal tersebut saat meluncurkan gerakan Diwa for Gibran dan HP Mu Adalah Posko Mu, Senin (19/10/2020) sore.

Rekor! 59 Kasus Covid-19 Di Solo Pada Akhir Pekan, Plus 1 Klaster Baru

Diah Warih mengaku legawa kendati gagal mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP sebagai cawawali Solo. Yang terpenting menurutnya adalah bagaimana bisa membantu pemenangan cawali Solo, Gibran Rakabuming Raka.

“Mas Gibran adalah figur ideal untuk mewujudkan lompatan pembangunan kota yang kita cintai ini. Dengan gerakan Diwa fo Gibran dan HP Mu Posko Mu ini saya alihkan semua pendukung saya kepada Mas Gibran,” terangnya.

Ratusan Pendukung

Warih mengklaim memiliki ratusan pendukung dari berbagai kecamatan Kota Solo yang akan bergerak serentak mengampanyekan paslon nomor urut 01 pada Pilkada nanti. Para pendukung tersebut selama ini tergabung dalam komunitas Sahabat Diwa.

Dosen FH UNS Solo Meninggal Positif Covid-19, Begini Kronologinya Menurut Rektor

Mereka membantu pergerakan Diah Warih dalam berbagai kegiatan sosial kemanusiaan di Solo sejak November 2019. Dari berbagai kegiatan tersebut Warih menyatakan sudah mempunyai beberapa basis simpatisan atau pendukung.

“Saya mempunyai kantong-kantong suara saat sosialisasi pendaftaran saya sebagai cawawali. Kami akan maksimalkan jaringan ini,” katanya.

Sahabat Diwa akan memublikasikan berbagai kegiatan Gibran melalui media sosial (medsos). Para pendukung Warih itu juga akan menyampaikan visi, misi, dan program unggulan putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut.

Tambah 3, Total Kasus Kematian Pasien Positif Covid-19 Solo Capai 35 Orang

Pendekatan kampanye online ditempuh Diah Waris dan Sahabat Diwa karena menyesuaikan kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda Solo.

Simpul Pergerakan

“Sudah ada belasan titik wifi yang kami pasang sebagai simpul pergerakan kami. Tapi ini permintaan pemasangan wifi terus berdatangan. Sudah ada puluhan permintaan pemasangan. Kami coba akomodasi bertahap,” urainya.

Selain untuk memfasilitasi kampanye online via medsos, jaringan wifi itu, menurut Warih, masyarakat boleh memanfaatkan fasilitas wifi itu. Utamanya untuk kegiatan pembelajaran daring atau membantu jual-beli online warga.

Pilkada Solo: Cawawali Teguh Prakosa Targetkan Menang Sapu Bersih 5 Kecamatan

Kondisi pandemi Covid-19 saat ini, menurut Diah Warih, benar-benar memukul telak bagi masyarakat kurang mampu tak terkecuali warga Solo. Dengan adanya jaringan Internet, ia berharap aktivitas perdagangan online warga bisa meningkat.

“Pemasangan wifi gratis pada lokasi-lokasi yang memang butuh support. Untuk membantu masyarakat, juga sentra pergerakan online. Termasuk support pendidikan anak secara daring. Sudah ada beberapa yang terpasang,” katanya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom