Papan Bicara Ajak Warga Boyolali Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19
Petugas gabungan Polres Boyolali, Kodim Boyolali dan Satpol PP Boyolali mendatangi pusat-pusat keramaian dengan membawa papan imbauan terkait protokol kesehatan, Jumat (21/8/2020). (Istimewa-Polres Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI -- Jajaran keamanan di Boyolali terus memberi edukasi untuk mendorong kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Personel Polres Boyolali, Kodim Boyolali, maupun Satpol PP Boyolali turun ke pusat-pusat keramaian untuk memberikan pemahaman  langsung kepada masyarakat terkait Covid-19.

Seperti pada Jumat (21/8/2020), petugas gabungan mengelilingi pusat-pusat perbelanjaan dan pusat keramaian sambil membawa papan peringatan.

Mengintip Kekuatan Rival Persis Solo di Fase Grup Liga 2 2020

Papan tersebut bertuliskan imbauan pelaksanaan protokol kesehatan, seperti cuci tangan, mengenakan masker, hingga jaga jarak.

Kapolres Boyolali, AKBP Rachmad Nur Hidayat, mengatakan ide-ide kreatif dan inovatif itu bertujuan untuk memancing rasa penasaran dan ketertarikan masyarakat untuk melihat dan membaca papan-papan tersebut.

Dengan begitu diharapkan kesadaran masyarakat bisa terus tumbuh setelah membaca imbauan dalam papan tersebut.

Kegiatan sosialisasi dengan papan itu dia sebut sebagai papan bicara.

"Papan bicara ini juga mempermudah petugas dalam mengedukasi masyarakat saat memberikan imbauan-imbauan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di setiap kesempatan," kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima solopos.com, Sabtu (22/8/2020).

Viral! Film Tilik Ternyata Tuai Pro Kontra

Kegiatan tersebut melibatkan sekitar 50 personel. Lokasi yang disasar di antaranya adalah pusat-pusat perbelanjaan yang ada di jalan utama Boyolali kota, Pasar Boyolali Kota, Pasar Sunggingan, rumah makan, terminal dan sebagainya.

Sementara pada Minggu (23/8/2020), Babinsa Koramil 01/Kota Boyolali, Kodim 0724/Boyolali, beserta Bhabinkamtibmas Polsek Boyolali Kota melaksanakan pengecekan penerapan disiplin protokol di objek wisata Tlatar, Desa Kebonbimo, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali.

Memastikan Tempat Keramaian Mematuhi Protokol Kesehatan

Babinsa Koramil 01/Kota Boyolali, Serka Nurhadaini, mengatakan kegiatan itu dilakukan untuk memastikan tempat-tempat keramaian di Boyolali beroperasi dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami ingin memastikan sejumlah tempat seperti objek wisata maupun pusat perbelanjaan untuk menerapkan protokol kesehatan,” kata dia.

Hari Ini Dalam Sejarah: 24 Agustus 1516, Ottoman Menguasai Suriah

Menurutnya disiplin protokol kesehatan adalah hal yang sangat penting dilakukan masyarakat saat ini. Terlebih di Kabupaten Boyolali, dimana kasus Covid-19 masih terus bermunculan.

Terkait hasil tinjauannya, dia mengatakan secara garis besar pengunjung telah mematuhi protokol kesehatan.

"Sekarang warga semakin sadar akan pentingnya protokol kesehatan. Diharapkan protokol kesehatan menjadi tren gaya hidup baru di era new normal ini. Semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19 agar penularan virus ini bisa dihentikan secara maksimal," kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima solopos.com.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom