PAN Solo Bantah Beri Dukungan ke Gibran di Pilkada Solo
Gibran Rakabuming Raka memakai baju dengan logo PDIP saat akan mendaftar sebagai calon wali kota Solo di Kantor DPD PDIP Jateng di Kota Semarang, Kamis (12/12/2019) siang. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Ketua DPD PAN Solo Achmad Sapari membantah memberikan dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo 2020. Pihaknya mengaku belum memutuskan akan memberikan dukungan ke siapa di Pilkada Solo 2020 ini.

Dukungan PAN kepada Gibran di Pilkada Solo bermula dari pernyataan politikus sekaligus putra mantan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Mumtaz Rais.

Kata Suprapto, Sri Penunggu Waduk Lalung Karanganyar Punya 4 Mobil Mewah

Achmad Sapari mengatakan pihaknya masih menunggu keputusan dari PDIP terkait hasil rekomendasi untuk Pilkada Solo 2020.

"Semua peluang masih terbuka. Kami tunggu keputusan PDIP dulu. Kalau saya belum memutuskan," ujar Achmad Sapari kepada Detik.com, Kamis (12/3/2020).

Pilkada Solo: Berebut Cawali Gibran, Cucu Raja Keraton & Politikus PPP Gaspol Sosialisasi

Achmad Sapari mengaku telah bertemu dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan terkait dukungan partainya di Pilkada Solo. Dalam pertemuan tersebut, Zulkifli Hasan meminta PAN mendukung PDIP di Pilkada Solo 2020.

"Memang Bang Zul sudah ngomong sama saya. Kami dukung dari PDIP, tapi PDIP kan bisa Pak Pur [Achmad Purnomo] bisa Gibran. Kami tetap tunggu dulu hasil rekomendasi PDIP," tukasnya.

Diminta Cari Alamat Jin Waduk Lalung Karanganyar, Polisi Bingung

DPP Tegas Dukung Gibran

Di kesempatan terpisah, Mumtaz Rais mengatakan bahw DPP Pan sudah memberikan dukungan kepada putra sulung Presiden Jokowi dalam Pilkada Solo 2020. Oleh karena itu, DPW maupun DPD harus tegak lurus dengan DPP PAN.

"DPP sudah fix [ke Gibran] dan maka dari itu DPW dan DPD harus tegak lurus, karena yang punya hak prerogatif yang mengeluarkan surat rekomendasi surat keputusan DPP. Di semua partai seperti itu," jelas Mumtaz.

Loker Sukoharjo Driver dan Staff Gudang Di PT Dua Pelangi Sukses

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Mumtaz Rais mengatakan partainya akan mendukung Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo 2020.

Dia berharap PDIP memberikan rekomendasi kepada Gibran Rakabuming Raka maju di Pilkada Solo.

"PAN Solo itu mendukung Mas Gibran. Jadi saya berharap di Sleman PDIP juga ikut mendukung. Insyaallah akan terbuka titik terang di Sleman PDIP bersama PAN," ujar menantu Zulkifli Hasan, Selasa (10/3/2020).


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho