Kata Suprapto, Sri Penunggu Waduk Lalung Karanganyar Punya 4 Mobil Mewah

Suprapto mengaku melihat keberadaan empat buah mobil mewah dan beberapa sepeda motor di kediaman Sri, jin penunggu Waduk Lalung Karanganyar.

 Pohon beringin di Waduk Lalung Karanganyar

SOLOPOS.COM - Pohon beringin di Waduk Lalung Karanganyar

Solopos.com, SOLO - Ketika mengunjungi rumah Sri, jin penunggu Waduk Lalung Karanganyar, Suprapto mengaku melihat empat mobil mewah dan beberapa sepeda motor di kediaman kekasih hatinya tersebut.

Tetapi, ketika diminta melihatkan kediaman Sri, jin Waduk Lalung Karanganyar, Suprapto justru menunjuk pohon beringin besar di sekitar lokasi wisata tersebut. Di pohon beringin besar tersebut terdapat sendang yang dikaitkan dengan keberadaan istri Kiai Sekar Gadung Kenongo, Nyai Dewi Sri.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Pilkada Solo: Berebut Cawali Gibran, Cucu Raja Keraton & Politikus PPP Gaspol Sosialisasi

Meski terjadi pada 2012 lalu, kisah cinta Suprapto dan Sri kembali viral di media sosial. Lelaki tamatan sekolah dasar (SD) itu kepincut Sri ketika bertemu di pasar malam sekitar Waduk Lalung Karanganyar.

Ketika sedang berkeliling pasar malam dekat Waduk Lalung Karanganyar, Suprapto tertegun melihat kecantikan dan mendengar tutur kata Sri yang lembut. Alhasil, Suprapto langsung jatuh hati kepada perempuan tersebut. Setelah pertemuan perkenalan itu, hubungan Suprapto dan Sri semakin serius, berpacaran.

Viral Mobil Goyang Haluoleo, Oknum Dokter & Perawat Kepergok Indehoi

Selama berpacaran, Suprapto terkadang mengunjungi rumah Sri. Suprapto juga mengaku pernah berhubungan badan yang berujung kehamilan Sri.

Mengetahui hal tersebut, Suprapto ingin segera melamar Sri. Bahkan, keluarga suprapto memberikan dukungan luar biasa kepada hubungan mereka. Dibuktikan dengan keluarga Suprapto menjual sapi untuk melamar Sri.

Penjualan Properti Level Menengah ke Atas di Semarang Meningkat

Saat prosesi lamaran akan dilaksanakan, ada yang aneh dengan alamat rumah Sri. Alamat rumah tersebut menunjuukan pohon besar yang di bawahnya terdapat sumur tua dekat Waduk Lalung Karanganyar.

Sri Adalah Peri?

Menurut kerabat Suprapto, Yudi Suharto menduga Sri merupakan peri atau makhluk halus jin penunggu Waduk Lalung Karanganyar.

Ultah ke-77, Wapres Ma’ruf Amin Dapat Kado Spesial dari UNS Solo

"Warga menduga Sri adalah peri atau makhluk halus penunggu sendang pohon beringin,” ungkap Yudi Suharto dalam keterangannya yang dihimpun oleh situs resmi Pemerintah Kabupaten Karanganyar, karanganyarkab.go.id, 2012 silam.

Sekolah di Solo Batalkan Study Tour Karena Takut Siswanya Tertular Virus Corona

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

1,7 Juta Bayi Belum Imunisasi, Black Campaign Picu Kesenjangan Imunitas

+ PLUS 1,7 Juta Bayi Belum Imunisasi, Black Campaign Picu Kesenjangan Imunitas

Pada periode 2019-2021, Kementerian Kesehatan mencatat 1,7 juta bayi belum memperoleh imunisasi dasar. Black campaign antiimunisasi yang disampaikan terang-terangan melalui seminar maupun talkshow melahirkan kesenjangan imunitas di kalangan anak-anak.

Berita Terkini

Jembatan Jurug B Solo Dibongkar 1 Oktober 2022, Begini Rencananya

Pemerintah bakal membongkar jembatan Jurug B selama tiga bulan, yakni pada 1 Oktober 2022 sampai 17 Januari 2023 dan pengalihan arus lalu lintas juga mulai 1 Oktober 2022.

Kasus PMK di Sragen Hampir 1.000 Ekor, Pasar Hewan Tetap Dibuka 5 Juli?

Kasus penyakit mulut dan kuku atau PMK di Kabupaten Sragen terus bertambah hingga mendekati angka 1.000 ekor, tetapi Pemkab berencana membuka pasar hewan mulai 5 Juli 2022.

Bagus Setyawan Jabat Danyonif Mekanis Raider 413/Bremoro

Letkol (Inf) Anggun Wuriyanto menyerahkan jabatan Danyonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad kepada Mayor (Inf) Bagus Setyawan dalam upacara sertijab, Selasa (28/06/2022).

2 Motor Adu Banteng di Jl Ngawi-Sragen Sambungmacan, 1 Orang Meninggal

Kecelakaan adu banteng di Jalan Ngawi-Sragen, tepatnya depan Puskesmas Sambungmacan 2 Dukuh Sundo Asri RT 018, Desa Banaran, Kecamatan Sambungmacan, Kabupaten Sragen pada Selasa (28/6/2022).

Solopos Hari Ini: Evaluasi PeduliLindungi

Sosialisasi dan masa transisi terkait penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk membeli minyak gorenq curah rakyat (MGCR) mulai dilakukan Senin (27/6/2022). Sejumlah kritik mengalir, mulai dari akses hingga keamanan data.

Jadi Sentra Bisnis, Desa Madegondo Sukoharjo Ingin Warganya Tetap Guyub

Meskipun terbilang banyak pendatang yang berdomisili maupun menetap di Desa Madegondo, tingkat keamanan desa masih terbilang kondusif.

PPDB Solo: 20 SD Negeri Kekurangan Murid, Ini Solusi Dari Disdik Solo

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo menyarankan solusi bagi sekitar 20 SD negeri di Kota Bengawan yang kekurangan pendaftar pada PPDB tahun ajaran 2022/2023.

Pameran Foto Solo Zaman Dulu di Monumen Pers Nasional, Lihat Yuk!

Masyarakat bisa melihat gambaran Solo sekitar tahun 1900an lalu, dalam Pameran Foto Solo Tempo Dulu secara gratis mulai 30 Juni 2022 nanti.

Wah! Mulai Uji Coba, PLTSa Putri Cempo Solo Segera Beroperasi Lur

PLTSa di TPA Putri Cempo, Mojosongo, Solo, memulai uji coba pengoperasian mesin pengolah sampah menjadi energi listrik pada Selasa (28/6/2022).

Prakiraan Cuaca Sragen Hari Ini: Berawan Tanpa Hujan

BMKG merilis prakiraan cuaca Sragen hari ini bakal cerah berawan tanpa hujan.

Sebelum Beraktivitas Simak Prakiraan Cuaca Karanganyar Hari Ini Lur

Prakiaan cuaca Karanganyar hari ini akan cerah berawan tanpa turun hujan.

Masih ada 34.000 RTLH di Sragen, Kemiskinan Struktural Jadi Penyebab

Jumlah rumah tidak layak huni (RTLH) di Sragen masih tinggi meski tiap tahun ada intervensi. Kemiskinan struktural disebut sebagai penyebab.

Prakiraan Cuaca Boyolali Hari Ini Rabu 29 Juni 2022 Potensi Berawan

Inilah prakiraan cuaca wilayah Boyolali sepanjang hari Rabu (29/6/2022) menurut informasi BMKG.

Bersahabat, Cek Yuk Prakiraan Cuaca Kota Solo Hari Ini Rabu 29 Juni

Prakiraan cuaca Kota Solo dari BMKG untuk hari ini, Rabu (28/6/2022), terpantau cukup bersahabat.

Pagi Cerah, Tengok Prakiraan Cuaca Sukoharjo Hari Ini Rabu 29 Juni 2022

Simak prakiraan cuaca wilayah Sukoharjo pada Rabu (29/6/2022) hari ini.