Tutup Iklan
Kata Suprapto, Sri Penunggu Waduk Lalung Karanganyar Punya 4 Mobil Mewah
Pohon beringin di Waduk Lalung Karanganyar

Solopos.com, SOLO - Ketika mengunjungi rumah Sri, jin penunggu Waduk Lalung Karanganyar, Suprapto mengaku melihat empat mobil mewah dan beberapa sepeda motor di kediaman kekasih hatinya tersebut.

Tetapi, ketika diminta melihatkan kediaman Sri, jin Waduk Lalung Karanganyar, Suprapto justru menunjuk pohon beringin besar di sekitar lokasi wisata tersebut. Di pohon beringin besar tersebut terdapat sendang yang dikaitkan dengan keberadaan istri Kiai Sekar Gadung Kenongo, Nyai Dewi Sri.

Pilkada Solo: Berebut Cawali Gibran, Cucu Raja Keraton & Politikus PPP Gaspol Sosialisasi

Meski terjadi pada 2012 lalu, kisah cinta Suprapto dan Sri kembali viral di media sosial. Lelaki tamatan sekolah dasar (SD) itu kepincut Sri ketika bertemu di pasar malam sekitar Waduk Lalung Karanganyar.

Ketika sedang berkeliling pasar malam dekat Waduk Lalung Karanganyar, Suprapto tertegun melihat kecantikan dan mendengar tutur kata Sri yang lembut. Alhasil, Suprapto langsung jatuh hati kepada perempuan tersebut. Setelah pertemuan perkenalan itu, hubungan Suprapto dan Sri semakin serius, berpacaran.

Viral Mobil Goyang Haluoleo, Oknum Dokter & Perawat Kepergok Indehoi

Selama berpacaran, Suprapto terkadang mengunjungi rumah Sri. Suprapto juga mengaku pernah berhubungan badan yang berujung kehamilan Sri.

Mengetahui hal tersebut, Suprapto ingin segera melamar Sri. Bahkan, keluarga suprapto memberikan dukungan luar biasa kepada hubungan mereka. Dibuktikan dengan keluarga Suprapto menjual sapi untuk melamar Sri.

Penjualan Properti Level Menengah ke Atas di Semarang Meningkat

Saat prosesi lamaran akan dilaksanakan, ada yang aneh dengan alamat rumah Sri. Alamat rumah tersebut menunjuukan pohon besar yang di bawahnya terdapat sumur tua dekat Waduk Lalung Karanganyar.

Sri Adalah Peri?

Menurut kerabat Suprapto, Yudi Suharto menduga Sri merupakan peri atau makhluk halus jin penunggu Waduk Lalung Karanganyar.

Ultah ke-77, Wapres Ma’ruf Amin Dapat Kado Spesial dari UNS Solo

"Warga menduga Sri adalah peri atau makhluk halus penunggu sendang pohon beringin,” ungkap Yudi Suharto dalam keterangannya yang dihimpun oleh situs resmi Pemerintah Kabupaten Karanganyar, karanganyarkab.go.id, 2012 silam.

Sekolah di Solo Batalkan Study Tour Karena Takut Siswanya Tertular Virus Corona


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho