SOLOPOS.COM - Honda CBR250RR terbaru. (istimewa)

Solopos.com, TOKYO - Honda akhirnya tetap merilis sportbbike CBR250RR Rabu (1/4/2020). Sepeda motor ini sedianya dirilis saat Tokyo Motorcycle Show 2020, pada 27-29 Maret. Tapi, event itu urung digelar lantaran pandemi virus corona (Covid-19).

Perusahaan tetap meluncurkan produk mereka melalui live streaming. Meski statusnya baru, Honda hanya sedikit memberikan ubahan pada CBR250RR 2020, seperti penambahan tenaga di sektor jantung pacu.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Darurat Corona, Polres Madiun Kota Tutup Layanan SIM

Performa Honda CBR250RR 2020 naik 3 hp dari 38 hp menjadi 41 hp. Selain itu, motor ini juga dilengkapi teknologi quickshifter yang mampu membuat pengendara bisa mengganti gear tanpa harus menekan tuas kopling.

Sejumlah fitur yang masih dipertahankan dari model sebelumnya, antara lain rem ABS dan Throttle-By-Wire sehingga pengendara mendapatkan opsional tiga mode berkendara, comfort, sport dan sport+.

Penutupan Jalan Utama Solo Baru Lebih Fleksibel, Warga Setempat Boleh Melintas Jika...

Motor berkapasitas 250 cc ini hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Pearl Glare White, Matte Black, dan HRC. Harga motor tersebut mencapai 7.850 dolar Amerika Serikat (AS) atau setara dengan Rp129.525.000 untuk warna putih dan hitam dan 8.150 dolar AS atau Rp134.475.000 untuk corak HRC.

Selain tambahan tenaga, Honda  CBR250RR 2020 juga mendapat assist slipper clutch dan quickshifter. Quickshifter sebetulnya bukan fitur baru, tapi biasanya teknologi ini hanya ada di motor gede (moge), bahkan dipakai balapan sekelas MotoGP.

Fitur lain yang diungkap majalah Jepang, Young Machine, menyebut akan ada tambahan fitur kunci pintar (smart key). Kemudian mengunci dan membuka kunci setang dengan cara tombol pada kunci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya